10 Tips Diet Sebelum Pernikahan Paling Jitu Terbukti AMPUH

Posted on

Tips Diet Sebelum Pernikahan – Semua calon pengantin pasti ingin mendapatkan tubuh ideal dihari pernikahannya. Mewujudkan kondisi tubuh yang prima menjelang pernikahan, merupakan sebuah impian bagi calon pengantin baik pria maupun wanita.

Berbagai perawatan calon pengantin, pun terus dilakukan termasuk dengan diet yang sehat. Inilah Tips Jitu Diet Sebelum Menikah berikut ini yang dapat membuat rencana Anda lebih mudah untuk tercapai.

1. Mulailah Diet sesegera mungkin

Setelah acara lamaran berlangsung, mulailah untuk melaksanakan rencana diet Anda. Kebanyakan pasangan baru memutuskan untuk diet dan berolahraga beberapa minggu sebelum hari H, sehingga target yang diinginkan pun sulit untuk tercapai. Jika Anda memulainya lebih dini, maka Anda memiliki banyak waktu untuk merencanakan target yang lebih sehat dengan benar.

2. Tentukan target Diet yang realistis

Ekspektasi yang paling realistis adalah menghilangkan 1 kilogram di tiap minggu. Jadi, jika Anda ingin menguranginya lebih banyak, lakukanlah lebih dini. Beberapa orang memiliki ekspektasi tinggi, seperti ingin menghilangkan bobot 20 kilogram dalam 6 minggu. Selain menyulitkan, hal ini jelas bisa membahayakan kesehatan Anda.

3. Menghitung kalori

Menghitung kalori pada tubuh memang bukan hal yang mudah, tetapi jika Anda melakukannya dengan benar, langkah ini dijamin membawa kesuksesan. Mudah saja: hitunglah berapa banyak kalori yang Anda butuhkan untuk beraktivitas, dan ada berapa banyak kalori yang terbakar melalui latihan rutin Anda, serta berapa banyak kalori yang harus Anda konsumsi sebagai penggantinya.

4. Jangan melakukan diet sembarangan

Sebagian orang sangat sulit untuk melakukan diet yang teratur dan disiplin karena mereka menginginkan hasil yang cepat. Tetapi jika Anda melakukan diet sembarangan, itu jelas akan membahayakan kesehatan Anda. Dan tentunya, tidak efektif.

5. Berikan penghargaan khusus di setiap interval yang berhasil Anda lalui

Sebuah dorongan itu perlu, terlebih untuk Anda sendiri. Hargai apa yang sudah Anda lakukan dengan kebiasaan baik Anda. Misalnya, jika Anda telah berlatih dan tidak melanggar diet Anda selama 4 minggu, maka hadiahi diri Anda dengan pakaian baru. Dengan begitu, Anda akan makin termotivasi!

6. Jangan stress karena diet ketat

Cheating saat berdiet tak ada salahnya, kok. Ini bukan akhir dari segalanya. Pastikan saja Anda melakukannya dua minggu sekali. Jangan terlalu keras pada diri sendiri, pelan-pelan tujuan Anda pun akan tercapai.

7. Tentukan Tujuan

Sebelum melakukan diet anda perlu menentukan terlebih dahulu berapa kilogram yang ingin anda kurangi dari berat badan saat ini untuk terlihat ideal di hari pernikahan. Ukur lingkar perut yang harus anda kurangi. Dengan begitu anda akan lebih bersemangat untuk mencapai tujuan yang sudah anda tentukan.

8. Cari teman untuk olahraga bersama

Melakukan olahraga akan lebih menyenangkan bila dilakukan dengan teman atau calon pasangan anda. Dengan begitu anda akan termotivasi.

9. Komsumsi makanan sehat

Perbanyak makan sayur dan buah serta kurangi asupan karbohidrat dalam tubuh. Kurangi makanan instan, makanan padang, atau gorengan ya brides..

10. Buat target tiap bulan

Selain menentukan tujuan, anda juga perlu menentukan target berapa kilogram anda untuk mengurangi berat badan berapa bulan. Misal anda harus menurunkan bb 5kg dalam waktu 3 bulan, dengan target tersebut anda akan lebih bersemangat mencapai target.

Demikianlah  Tips Jitu Diet Sebelum Menikah, semoga bermanfaat.