4 Tips Sukses Diet OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet) Sebelum Menikah Paling Singkat

Posted on

Tips Diet OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet) Sebelum Menikah – Tampil sempurna dengan balutan pakaian pernikahan yang pas di tubuh, di hari pernikahan merupakan dambaan semua orang. Bukan saja persiapan pernikahan yang wah yang selalu dilakukan, namun juga mempersiapkan tubuh juga sangat penting.

Pengantin wanita akan menampilkan dandanan tercantiknya sama halnya dengan pengantin pria. Tak jarang wanita yang akan menikah mempersiapkan hari itu dengan diet ketat sebelumnya. Namun tak jarang pula mereka merasa gagal dengan diet ketat mereka. Alasannya simpel “Nggak tahan”.

Bukan hal baru jika gagal diet, dengan aturan diet umum yang ketat tersebut. Atau ada juga yang dari awal memang gak tertarik mengikuti diet dengan alasan menerima “Hidup apa adanya’. Belum lagi menjelang pernikahan waktu begitu terasa padat dan pastinya repot, ngurusin ketring, gedung, list tamu undangan, pra wed. dan segudang bla bla bla. Diet yang tadinya teratur bisa ngawur. Belum lagi hitungan biaya yang mahal untuk diet itu sendiri.

Bisakah Diet OCD dilakukan sebelum menikah?, beberapa bulan terakhir ini sedang ngetren loh diet ala OCD. OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet) ,Diet ini di populerkan oleh Deddy Corbuzier yang memberikan tips beberapa aturan untuk diet yang bisa dibilang mudah dan menyenangkan.

“Singkatnya OCD adalah PUASA (dengan tetap makan dan minum.. WHAT??……jangan takut dulu mendengar kata puasa, puasa yang ini memungkinkan anda bisa makan kapan saja dan apa saja.” Begitulah tulis Deddy di Dalam ebooknya yang bisa di download melalui situs resminya di www.readyforfit.com . Ebook ini terdiri dari 2 versi, Bahasa dan English

Di dalam ebook tersebut sudah dijelaskan semua aturan untuk diet OCD ini. Berikut ini beberapa inti dari ebook  aturan diet OCD tersebut

Jangan Sarapan

Deddy mengatakan, tidak sarapan justru jauh lebih baik dibanding tidak makan malam. Maka, ketika menjalani diet OCD, pelaku dilarang keras untuk sarapan.

Puasa hingga 24 jam

Berbeda dengan puasa pada umumnya 13 jam maka dalam metode diet ini puasanya bisa sampai 24 jam, bertahap mulai dari 16 jam, 18 jam, 20 jam baru kemudian 24 jam. Puasanya adalah puasa makanan berkalori sementara minum air putih tetap diperbolehkan. Jika anda berpuasa 16 jam maka anda hanya punya waktu makan selama 8 jam (ini mudah bukan), tahapan berikutnya adalah puasa 18 jam itu artinya anda hanya punya waktu makan selama 6 jam (sedikit sulit), tahapan berikutnya puasa 20 jam, berati anda hanya punya waktu makan selama 4 jam saja (sulit) dan yang terakhir puasa selama 24 jam yang berarti anda hanya 1 kali makan dalam sehari (ini tidak sulit, kan udah terbiasa Responsive image )

Makan Apa Saja Boleh

Asiknya dalam aturan diet ini, tidak ada larangan dalam makanan, artinya diet ini tidak membatasi anda makan ini atau itu. Namun Deddy menyebutkan, jika bisa makan makanan sehat, hal itu justru sangat baik. Meskipun tentu saja jarang ada orang yang mau melakukannya. Bahkan Deddy sendiri juga menggabungkan konsumsi makanan sehat dan junk food.

Tetap Berolahraga Saat Puasa

Jangan membatasi anda berolahraga saat anda sedang berpuasa, sebab di dalam ebook itu disebutkan pembentukan otot lebih mudah saat orang berpuasa dan jangan takut pingsan. OCD juga menyarankan agar pelaku melakukan olahraga, namun bukan kardio seperti yang selama ini dianjurkan para ahli. Bahkan olahraga harus dilakukan ketika perut dalam keadaan kosong atau saat puasa.

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat