57 Tips dan Cara Menghilangkan Selulit Paling Ampuh Super Cepat

Posted on

Tips dan Cara Menghilangkan Selulit Paling Ampuh Super Cepat – Selulit adalah guratan pada kulit yang berisi jaringan lemak menyerupai garis garis yang biasanya muncul di paha. Guratan tersebut sering sekali menyebabkan penampilan menjadi tidak percaya diri. Karena itulah banyak orang yang mencari tips dan cara mengatasis selulit yang biasanya muncul di bagian paha, bawah perut, belakang bokong dan tempat lainnya.

Selulit bisa muncul pada siapa saja, baik bagi mereka yang bertubuh gemuk maupun yang bertubuh langsing. Munculnya selulit disebabkan adanya timbunan lemak dibawah permukaan kulit, yang kemudian akan menampakkan guratan garis putih bertekstur kasar seperti kulit jeruk. Selain itu, selulit juga bisa di akibatkan karena adanya gangguan pada sistem metabolisme.

Pada dasarnya selulit tidaklah berbahaya bagi kesehatan karena selulit bukannya sebuah penyakit. Namun, kemunculannya dapat menganggu penampilan, khususnya pada wanita. Karena itulah mereka sering mencari berbagai metode untuk mengatasi masalah selulit, mulai dengan cara menggunakan krim hingga menggunakan perawatan laser dengan harga yang fantastis. Namun, sebelum melakukan perawatan tersebut, berikut ini kami berikan informasi tentang tips dan cara menghilangkan selulit dengan cepat dan efektif.

Tips Menghilangkan Selulit

1. Banyak konsumsi makanan tinggi serat
Cara selanjutnya untuk membantu mengatasi masalah selulit adalah dengan lebih banyak mengkonsumsi makanan tinggi kandungan serat seperti gandum, buah dan sayuran, dan kurangi konsumsi makanan tinggi kalori. Karena makanan olahan seperti pada permen, roti dan minuman ringan dapat meningkatkan asupan kalori dalam tubuh yang menyebabkan timbunan lemak lebih banyak, terutama didaerah yang rawan selulit.

2. Rutin Olahraga
Cara ampuh untuk menghilangkan selulit adalah dengan rutin olahraga, pada dasarnya selulit tidaklah hilang dengan melakukan olahraga rutin, namun olahraga rutin mampu mencegah munculnya selulit karena anda akan memiliki otot yang kuat pada area yang sering menimbulkan selulit seperti pada bagian bawah perut, paha dan bokong.

Jenis olahraga yang dapat membantu mengatasi masalah selulit, antara lain:

  1. Latihan kardio
  2. Latihan kettle bell
  3. Latihan menekuk lutut
  4. Naik turun tangga
  5. Berjongkok dan side lift
  6. Aerobik
  7. Jogging
  8. Squat jump
  9. Berjalan kaki
  10. Step Up
  11. Berenang
  12. Bersepeda

3. Beri Pijatan
Cara selanjutnya untuk mengatasi selulit adalah dengan melakukan pijatan lembut menggunakan lotion. Pijatan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah dan menghilangkan kelebihan cairan yang dapat menyamarkan selulit.

4. Menurunkan Berat Badan
Meskipun bukanlah penyebab utama munculnya selulit, namun berat badan berlebih memiliki resiko lebih tinggi untuk menimbulkan selulit. Untuk itu, untuk anda yang memiliki berat badan berlebih sebaiknya lakukan diet untuk menurunkan berat badan agar terhindar dari selulit. Anda dapat melakukan diet dengan diimbangi melakukan olahraga secara rutin dan konsumsi makanan tinggi serat.

5. Stop Merokok
Kebiasaan merokok juga dapat berpengaruh pada suplai darah ke kulit, sehingga menyebabkan kulit menjadi lebih tipis dan mengendur. Hal tersebut dapat memicu munculnya selulit pada area lengan, paha, dan bokong, untuk itu stop merokok untuk membantu mengatasi masalah selulit.

6. Gunakan krim retinol
Cara selanjutnya untuk mengatasi selulit adalah dengan menambahkan krim retinol secara rutin. Penggunaan retinol tidaklah menghilangkan selulit, namun dapat membantu memperbaiki penampilan dan tekstur kulit. Retinol dapat memperkuat lapisan luar kulit yang membantu menutupi daerah bergelombang akibat selulit.

7. Perawatan Spa Wrap
Cara selanjutnya untuk mengatasi selulit adalah dengan memanjakan diri dengan melakukan perawatan spa wrap. Spa wrap bermanfaat untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit.

8. Menggelapkan kulit
Cara ampuh untuk mengatasi selulit adalah dengan menggelapkan warna kulit , dengan warna kulit yang gelap mampu membantu menyamarkan selulit.

Cara Menghilangkan Selulit

1. Menghilangkan Selulit Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitu memiliki banyak manfaat yang luar biasa untuk mengatasi masalah kecantikan dan kesehatan, salah satuna adalah untuk menghilangkan selulit. Cara menghilangkan selulit dengan minyak zaitun adalah dengan rutin mengoleskan minyak zaitun langsung pada bagian selulit, dan anda akan mendapatkan manfaatnya.

2. Menghilangkan Selulit Dengan Minyak Rosemary
Cara selanjutnya untuk menghilangkan selulit adalah dengan menggunakan minyak rosemary yang dicampurkan dengan minyak adas. Cara menghilangkan selulit dengan campuran minyak adas dan minyak rosemary adalah dengan mengoleskan secara langsung pada bagian selulit sambil beri pijatan lembut secara rutin dan dapat memberikan hasil optimal.

3. Menghilangkan Selulit Dengan Minyak Vitamin E
Cara lain untuk mengatasi masalah selulit sekaligus memelihara dan melembabkan kulit adalah dengan menggunakan vitamin E. Mengoleskan minyak vitamin E kebagian sesulit secara rutin bermanfaat baik untuk membantu menyamarkan selulit secara alami.

4. Menghilangkan Selulit Dengan Adas
Selain minyak zaitun, anda juga dapat menggunakan minyak adas untuk membantu menghilangkan selulit. Caranya dengan campurkan beberapa tetes minyak adas dan minyak almond lalu gunakan untuk memijat bagian selulit sehari 2 kali secara rutin.

5. Menghilangkan Selulit Dengan Minyak Jarak
Minyak jarak juga berfungsi untuk membantu menghilangkan selulit. Cara menghilangkan selulit dengan minyak jarak adalah dengan terlebih dahulu hangatkan minyak jarak lalu oleskan pada bagian selulit dan beri pijatan lembut selama 20 menit, lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

6. Menghilangkan Selulit Dengan Hidrogen Peroksida
Cara menghilangkan selulit selanjutnya yaitu anda dapat menggunakan Hidrogen Peroksida dengan campuran jahe bubuk kering. Caranya dengan siapkan 2 cangkir Hidrogen Peroksida , 1 sendok bubuk jahe kering dan air hangat pada bak mandi, gunakan air tersebut untuk berendam selama 30 menit, cara ini juga dapat membantu proses detoksifikasi menjadi lebih efektif.

7. Menghilangkan Selulit Dengan Lemon
Lemon memiliki kandungan tinggi vitamin C yang dapat anda manfaatkan untuk membantu menghilangkan selulit. Cara menghilangkan selulit dengan lemon adalah dengan menggosokan belahan lemon pada bagian selulit secara rutin untuk membantu menyamarkan selulit.

8. Menghilangkan Selulit Dengan Madu
Madu memang dikenal memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatn maupun kecantikan. Salah satunya adalah untuk membantu menghilangkan selulit. Cara menghilangkan selulit dengan madu adalah dengan langsung mengoleskan madu secara rutin. Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda dapat mengcampurkan madu dengan beberapa tetes minyak zaitun, lalu oleskan dan beri pijatan lembut pada bagian selulit.

9. Menghilangkan Selulit Dengan Jus Jeruk
Selain lemon, jeruk juga bermanfaat untuk membantu menghilangkan selulit bahkan juga dapat membantu mencerahkan kulit. Cara mengatasi selulit dengan jus jeruk adalah anda diharuskan mengkonsumi jus jeruk segar secara rutin sebelum sarapan pagi. Selain membantu menyamarkan selulit, anda juga akan terhindar dari keriput serta garis halus yang memicu penuaan dini.

10. Menghilangkan Selulit Dengan Tomat
Tomat tinggi kandungan likopen yang dapat dimanfatkan untuk mencegah kerusakan kolagen sekaligus penumpukan lemak dikulit. Cara menghilangkan selulit dengan tomat yaitu dengan menghancurkan tomat lalu oleskan pada bagian selulit sambil lakukan pemijatan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

11. Menghilangkan Selulit Dengan Teh Hijau
Sebagian penyebab munculnya selulit dikarenakan obesitas atau kegemukan, untuk mengatasinya anda dapat mengkonsumsi teh hijau untuk membantu pembakaran lemak dalam tubuh sekaligus menghilangkan selulit. Teh hijau juga bermanfaat membantu meningkatkan metabolisme dan sirkulasi darah serta membantu mendetoksifikasi tubuh secara alami.

12. Menghilangkan Selulit Dengan Daun Ivy
Daun ivy juga memiliki manfaat baik untuk membantu menghilangkan selulit. Caranya dengan haluskan 10-20 lembar daun ivy, lalu campurkan dengan minyak rosemary, minyak zaitun dan beberapa tetes perasan lemon. Gunakan campuran tersebut sebagai minyak pijat untuk membantu menghilangkan selulit.

Cara Mengatasi Selulit Lainnya …

  1. Gunakan masker kopi
  2. Gunakan gel lidah buaya
  3. Gunakan cuka apel
  4. Gunakan masker tanah liat hijau
  5. Gunakan minyak juniper
  6. Gunakan minyak jeruk keprok
  7. Gunakan minyak atsiri
  8. Gunakan lotion berkolagen
  9. Gunakan scurb garam
  10. Gunakan minyak zaitun dan madu
  11. Gunakan masker wortel
  12. Gunakan masker tanah liat bentonit
  13. Konsumsi rumput laut
  14. Konsumsi makanan berlesitin
  15. Konsumsi garam laut
  16. Konsumsi gelatin
  17. Konsumsi makanan pernghilang selulit
  18. Konsumsi sumber protein
  19. Lakukan diet rendah lemak
  20. Cukupi tidur
  21. Lakukan perawatan dengan Spa
  22. Konsumsi cukup air putih
  23. Hindari makanan berlemak
  24. Menjaga pola hidup sehat
  25. Kenakan pakaian longgar

Itulah penjelasan tentang Tips dan Cara Menghilangkan Selulit Paling Ampuh. Semoga informasi yang diberikan oleh BukuMedis bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kesehatan. Terimakasih semoga bermanfaat.