8 Tips Ampuh Menurunkan Berat Badan Tanpa Menyiksa TERBUKTI

Posted on

Tips Ampuh Menurunkan Berat Badan Tanpa Menyiksa – Semua wanita pasti menginginkan memiliki tubuh yang ideal, langsing dan seksi. Tidak heran jika mereka dengan secara ketat menyiksa diri untuk melakukan diet dengan ekstra.

Pada dasarnya diet dilakukan banyak orang untuk menurunkan berat badan agar terlihat langsing, kurus, dan porposional. Namun tidak sedikit pula mereka salah melakukan diet dengan secara ketat sehingga malah menyiksa diri mereka.

Biasanya, menurunkan berat badan selalu memberikan efek kesengsaraan bagi kita, namun jika kita membaca 8 Tips Kilat Menurunkan Berat Badan Tanpa Menyiksa Diri Sendiri, maka hal tersebut bukanlah gurauan.

Anda ingin menurunkan berat badan, berarti Anda harus membatasi asupan kalori dan mencoba membakar lebih banyak kalori di tubuh. Berikut adalah 8 Tips Kilat Menurunkan Berat Badan Tanpa Menyiksa Diri Sendiri.

Penasaran? Yuk kita simak bersama!

Tips Diet Tanpa Menyiksa

1. Setelah sarapan, minum air putih

Setelah sarapan, Anda disarankan untuk minum air putih bukan jus atau minuman bersoda. Sebab, minuman manis hanya akan meningkatkan risiko kenaikan berat badan.

2. Kurangi jam nonton TV

Sebuah studi yang dilakukan pada 76 mahasiswa menemukan bahwa semakin sering seseorang menonton televisi, semakin sering mereka makan (ngemil). Untuk itu, Anda disarankan untuk tidak terlalu lama berada di depan TV.

3. Warna biru

Anda tidak akan melihat restoran cepat saji dihias dengan warna biru. Kenapa? Karena warna biru berfungsi sebagai penekan nafsu makan. Anda ingin menurunkan berat badan Anda dengan cepat, Anda bisa menggunakan piring dan baju biru saat makan, atau menutupi meja makan Anda dengan taplak biru. Sebaliknya, hindari warna merah, kuning, dan oranye di sekitar area makan Anda. Sebuah studi menemukan bahwa warna merah bisa meningkatkan nafsu makan.

4. Makan di depan cermin

Sebuah studi menemukan bahwa makan di depan cermin dapat membantu mengurangi nafsu makan. Sambil makan, Anda bisa tetap fokus pada program diet Anda dan mengapa Anda harus mengontrol nafsu makan Anda.

5. Luangkan 10 menit sehari untuk berjalan naik dan turun tangga

Jika Anda tergolong orang yang sulit meluangkan waktu untuk berolahraga, tidak ada salahnya untuk mencoba latihan fisik yang sederhana ini. Anda bisa melakukannya di tempat kerja dengan meluangkan setidaknya 10 menit sehari untuk berjalan naik dan turun tangga.

6. Berjalan-jalan sebelum makan malam

Berjalan-jalan sebelum makan malam dapat membantu mengurangi kalori dan nafsu makan Anda. Sebuah penelitian yang melibatkan 10 wanita obesitas – yang dilakukan di University of Glasgow di Skotlandia – menemukan bahwa berjalan kaki selama 20 menit sebelum makan malam dapat mengurangi nafsu makan dan meningkatkan sensasi kenyang.

7. Hindari makan bersama banyak orang

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Physiological Behavior menemukan bahwa kita cenderung makan lebih banyak ketika makan bersama orang lain. Hal itu dikarenakan kita akan menghabiskan lebih banyak waktu di meja makan. Jadi, hindari makan bersama banyak orang bila Anda hendak menurunkan berat badan Anda.

8. Makanlah makanan yang kaya air

Makanlah makanan yang kaya air karena itu akan membuat Anda makan lebih sedikit kalori. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Pennsylvania State University menemukan bahwa makan makanan yang kaya air, seperti tomat, dan mentimun selama makan, bisa mengurangi konsumsi kalori. Makanan yang kaya air lainnya, termasuk sup dan salad, juga dapat membantu mengontrol nafsu makan.

itulah 8 Tips Ampuh Menurunkan Berat Badan Tanpa Menyiksa . Selamat mencoba!