Obat Tradisional Ampuh Cara Mengobati Gatal Kulit Alergi secara Alami Tanpa Efek Samping

Posted on

Obat Tradisional Mengobati Gatal Kulit Alergi – Alergi adalah bentuk penolakan yang terjadi pada tubuh terhadap benda asing yang masuk kedalam tubuh maupun yang hanya menempel pada bagian kulit bagian luar. Gatal yang disebabkan oleh alergi terjadi karena respon pada kulit yang disebabkan adanya zat atau benda yang tidak disukai sehingga alergi dapat langsung muncul dengan cepar seperti menimbulkan rasa gatal, bintik merah, ruam atau kulit muncul bentol-bentol.

Alergi bukan lah suatu penyakit, namun reaksi yang tidak menyenangkan terhadap benda asing atau rangsangan di tubuh kita, sehingga menimbulkan reaksi yang berbeda antara individu yang satu dengan yang lainnya.

Obat alergi kulit yang biasanya banyak digunaknaoleh masyarakat umumnya adlah obat dalam bentuk krim. Namun jika anda memiliki kulit yang sensitif malah akan berakibat mengalami iritasi atau gangguan kulit lainnya yang akan memperparah kondisi kulit anda. Solusi aman untuk menghindari hal tersebut yaitu dengan menggunakan bahan dari alam yang cenderung lebih aman dan tidak memiliki efek samping. Nah berikut ini Buku Medis akan memberikan tentang beberapa daftar jenis tanaman yang dapat anda gunakan sebagai obat utnuk mengatasi alergi pada kulit. Untuk mengatasi Alergi, kita bisa membuat Obat Alergi Tradisional, yang bisa kita olah dari bahan-bahan disekitar kita. Simak dibawah ini.

Resep Cara Membuat Obat Alergi Tradisional

1. Resep menggunakan Daun Kelor

Sediakan daun kelor sekitar 30 gr, bawang merah 1 butir, adas sekitar 5 gr, pulosari sekitar 5 gr, dan air banyak 3 gelas. Lalu rebus semua bahan yang telah disiapkan tunggu hingga tersisa 2 gelas, setelah itu saring dan minum ramuan tersebut sehari 3 kali.

2. Resep dengan daun Komfrey segar

Sedikan 4 lembar daun Komfrey segar dan air sebanyak 4 gelas. Lalu rebus bahan tersebut hingga tersisa sekitar 3 gelas. Saring dan minum ramuan tersebut sehari 3 kali.

3. Resep menggunakan Daun Kayu Putih

Sediakan sekitar 1 genggam daun kayu putih dan air sebanyak 3 gelas. Lalu rebus bahan tersbut hingga mendidih, setelah itu tunggu hingga air ramuan hangat dan balurkan ke bagian kulit atau bagian tubuh yang terken alergi.

4. Tanah Liat

Tanah liat terbukti ampuh untuk menghilangkan rasa gatal yang terjadi karena alergi seperti alergi karena gigitan atau serangan serangga. Tanah liat bekerja dengan menarik racun-racun yang menempel pada kulit sehingga rasa sakit atau rasa gatal karena alergi dapat berkurang. Caranya yaitu dengan mencampurkan tanah liat dengan air sehingga teksturnya menjadi seperti selai, lalu mengoleskan pasa tanah liat pada bagaian yang terkena alergi.

5. Campuran Lemon dan Minyak Kelapa

Cara mudah mengatasi gatal karena alergi yaitu dengan mencampur perasan air lemon dan minyak kelapa lalu oleskan campuran pasta lemon dan minyak kelapa pada bagain kulit yang terkena alergi.

6. Dengan Gel Lidah Buaya

Lidah buaya memang sudah banyak digunakan sebagai tanaman herbal obat yang ampuh menyembuhkan berbagai penyakit. Alergi juga dapat disembuhkan dengan menggunakn gel lidah buaya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya ke bagian kulit yang terkena alergi.

7. Kunyit dan Daun Sambiloto

Sediakan kunyit yang sudah tua dan beberapa daun sambiloto yang telah dibersihkan. Lalu tumbuh kedua bahan tersebut hingga halus. Setelah itu balurkan pasta kunyit dan daun sambiloto ke bagian kulit yang terkena alergi.

Terimakasih, Semoga Bermanfaat ..