WOW!!! Inilah Berbagai Manfaat Seks Untuk Kesehatan Selain Sebagai Pengganti Diet

Posted on

Inilah Berbagai Manfaat Seks Untuk Kesehatan Selain Sebagai Pengganti Diet – Tidak perlu diet untuk membuang 300 kalori anda cukup dengan rutin melakukan hubungan seks dengan pasangan. Bercinta atau melakukan hubungan seks merupakan impian bagi pasangan yang baru menikah, hal ini mungkin akan menjadi kabar baik karena ternyata manfaat seks tak hanya membantu meningkatkan hubungan suami istri, tetapi juga bisa membuang 300 kalori.

Hal tersebut disampaikan oleh dokter spesialis kebidanan, dr. Irsal Yan dari Klinik Fertilitas Teratai, saat temu media di kawasan Kebon Sirih, Jakarta.

“Prinsipnya, melakukan hubungan seks dua-tiga seminggu bisa mencegah stres. Lakukan dan nikmati hidup. Sebab tanpa perlu diet, pasangan mestinya bisa membuang 300 kalori tiap kali bercinta,” katanya.

Selain itu, bila pasangan mengalami orgasme, dijamin tidur jadi lebih berkualitas dan terhindar dari penyakit. “Setidaknya tidur lima jam berkualitas akan mencegah penyakit. Pasangan juga tidak akan merasa dicuekin apalagi marah-marah,” katanya.

Irsal juga menyarankan pasangan baru tidak menunda memiliki momongan untuk mencegah risiko kemandulan. “Sebab menunda kehamilan akan meningkatkan risiko infeksi,” pungkasnya.

Hal ini merupakan salah satu Manfaat Seks dalam dunia kesehatan, tentu hal tersebut mengejutkan kita yang masih tabu membicarakan seks di luar hubungan suami istri.

Manfaat seks juga telah banyak diungkap, meski sebagian orang masih menganggapnya sebatas anekdot, padahal itu adalah kenyataan.

Manfaat Seks Bagi Kesehatan

Selain dapat digunakan untuk pengganti diet, seks juga memiliki manfaat lain, diantaranya seperti:

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Menurut penelitian, berhubungan seksual secara rutin dapat membantu menurunkan risiko seseorang terkena penyakit jantung.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Pelepasan hormon DHEA dan hormon lain selema berhubungan seksual ternyata mampu membangtu meningkatkan sistem kekbalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Memperbaiki Kualitas Tidur

Karena berhubungan seksual, akan terjadi pelepasan hormon oksitosin. Hal tersebut merupakan sebab kenapa anda akan selalu tidur nyenyak setelah berhubungan seksual.

Mengurangi Stres

Berhubungan seks merupakan saloah satu cara mengurangi stres dan depresi karena saat berhubungan seks anda akan melepaskan hormon oksitosin yang dapat mengurangi stres.

Mengurangi Nyeri Mentruasi

Orgasme mengakibatkan otot tubuh berkontraksi sehingga dapat menyembuhkan kram mentruasi. Saat otot rahim berkontraksi, maka rahim akan mudah melepaskan darah.

Mencegah Kanker Serviks

Pada pria, ejakulaso dapat mencegah kanker prostat. Sedangkan pada wanita dengan berhuibungan seks dapat mencagah kanker serviks.

Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut

Cairan semen mengandung seng dan juga kalsium yang dapat mencegah gigi berlubang.

Menyehatkan Kulit

DHEA atau dehydroepiandrostone merupakan senyawa yang dilepaskan tubuh selama orgasme. Senyawa tersebut dapat menyehatkan kulit, mencegah jerawat, dan membuat kulit bercahaya.

Mengatasi Nyeri

Berhubungan seks efektif untuk mengobati rasa nyeri secara alami. Hal tersebut karena, saat berhubungan seks, tubuh akan mengeluarkan horrmon oksitosin yang bermnanfaat mengurangi rasa sakit dan menyembuhkan sakit kepala.

Menjaga Tekanan Darah Tetap Normal

Menurut penelitian, berpegangan tangan selama 10 menit diikuti dengan pelukan selama 20 detik dapat menurunkan tekanan darah.

Mengurangi Risiko Penyakit

Berhubungan seks, bermanfaat mengurangi risiko penyakit maag dan angina, mengurangi risiko terserang kanker prostat dan mengirangi risiko gangguan pengeluaran air kecil.

Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.