12 Manfaat Infused Water Bagi Kesehatan dan Kecantikan Yang Perlu Diketahui

Posted on

Manfaat Infused Water Bagi Kesehatan dan Kecantikan – Infused water atau detox water merupakan suatu jenis metode pemberian nutrisi-nutrisi tambahan pada air mineral biasa agar menjadi lebih bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Cara membuat infused water yaitu menambahkan irisan atau potongan buah yang memiliki rasa asam dan segar dalam air. Buah yang bisa dijadikan infused water diantaranya yaitu Timun, Stroberi, Kiwi, Nanas, Apel, Rasberi, Belimbing, Anggur, Lemon, Jeruk Nipis dan lain sebagainya yang bisa dicampur pula dengan daun mint, madu atau gula.

Manfaat Infused Water Bagi Kesehatan dan Kecantikan

1. Sebagai detoksifikasi

Detoksifikasi adalah proses pengeluaran racun yang masuk ke dalam tubuh. Infused water dapat membantu tubuh akan menambah kemampuan tubuh dalam melakukan detoksifikasi dan pengeluaran racun tubuh. Sehingga anda dapat terhindar dari beberapa gangguan yang disebabkan racun dalam tubuh.

2. Menyegarkan tubuh

Mengkonsumsi infused water dapat membuat tubuh merasakan kesegaran yang lebih dibandingkan minum air mineral biasa. Infused water memiliki kombinasi dari rasa asam, manis dan rasa segar yang dapat membantu tubuh dalam mendapatkan kesegarannya kembali.

3. Mengganti fungsi ion tubuh

Infused water juga bermanfaat sebagai pengganti ion tubuh yang hilang akibat aktivitas yang dilakukan seharian. Biasanya untuk mengembalikan ion tubuh maka orang akan mengkonsumsi minuman yang memiliki kandungan elektrolit, nah kini dapat diganti dengan infused water.

4. Sebagai antioksidan

Kandungan buah-buahan yang digunakan untuk infused water ini memiliki banyak sekali kegunaan, salah satunya yaitu sebagai antioksidan. Antioksidan bisa membantu tubuh menangkal radikal bebas dan dapat mencegah terjadinya penuaan dini sebagai anti aging.

5. Mengoptimalkan metabolisme tubuh

Sama halnya dengan air putih atau air mineral pada umumnya, infused water juga bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan terjaga dan meningkatkan metabolisme tubuh, maka tubuh akan dapat beraktivitas tanpa adanya hambatan berarti dan tetap merasa semangat di setiap aktivitas.

6. Memperlancar pencernaan

Infused water juga sangat berguna untuk membantu melancarkan pencernaan, serta mengurangi gejala gangguan pada pencernaan, seperti sembelit, susah buang air besar, sakit perut, mual, mulas.

7. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan berbagai vitamin dan mineral pada buah yang dijadikan sebagai bahan infused water, terutama kandungan manfaat vitamin C, yang sangat berguna dalam meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh. Hal ini dapat mencegah anda mengalami beberapa penyakit ringan, seperti influenza, batuk-batuk, infeksi, sariawan dan gusi berdarah

8. Sebagai alternatif bagi yang tidak suka makan buah

Ada beberapa orang yang memang tidak menyukai makan buah, tapi hanya senang minum jusnya saja. Perlu diketahui jus dalam kemasan mengandung beberapa bahan kimia yang jika dikonsumsi terus menerus memiliki dampak bagi tubuh. Untuk itu, infused water bisa dijadikan pilihan tepat, agar tetap dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh.

9. Memberikan rasa tersendiri pada air mineral

Campuran irisan buah-buahan yang terkandung pada infused water pastinya memberikan rasa menyegarkan tersendiri bagi tubuh. Hal ini sangat baik bagi mereka yang tidak menyukai air mineral karena tidak memiliki rasa atau tawar. Selain itu, infused water juga tidak mengandung campuran gula tambahan, sehingga aman bagi penderita penyakit gula.

10. Menjaga fokus pikiran

Infused water dapat membantu menjaga kondisi pikiran agar tetap fokus dalam menjalani kegiatan atau aktivitas sehari-hari, infused water dapat membantu agar tidak mudah merasa ngantuk, tetap semangat dalam melakukan aktivitas, menjaga Kesegaran dan ketahanan tubuh dari rasa lelah.

11. Menurunkan berat badan menjadi lebih ideal

Mengonsumsi infused water mengklaimdapat membantu menurunkan berat badan. Namun belum ada penelitian medis yang membuktikan klaim tersebut dengan jelas. Berat badan ideal paling baik dicapai dengan olahraga teratur dan pola makan yang sehat. Tapi memang dengan mengonsumsi lebih banyak air putih atau infused water seseorang bisa merasa lebih cepat kenyang sehingga porsi makanan bisa dikurangi.

12. Sebagai Anti-Penuaan

Minum infused water dapat memberikan manfaat lebih dalam anti-penuaan dibandingkan dengan minum air putih saja karena air mineral yang ipadukan dengan buah-buahan yang kaya antioksidan. Namun apabila ingin memaksimalkan jumlah antioksidan di dalam pola makan sehari-hari, jangan batasi buah terendam di dalam infused water saja. Konsumsi pula berbagai buah dan sayur-sayuran secara langsung juga.

Itulah penjelasan tentang  12 Manfaat Infused Water Bagi Kesehatan dan Kecantikan Yang Perlu Diketahui . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kesehatan. Terimakasih semoga bermanfaat.