33 Manfaat Green Coffee Efektif Bagi Kesehatan, Menurunkan Berat Badan Dan Kecantikan

Posted on

Manfaat Green Coffee Efektif Bagi Kesehatan – Green coffee atau akrab dikenal dengan kopi hijau adalah kopi yang tidak mengalami proses pemanggangan, melainkan langsung diseduh dalam keadaan kopi masih berwarna hijau. Kopi hijau sudah dikenal sejak 1100SM di kawasan Arab di Laut Merah, pada saat itu belum ada teknik pemanggangan kopi, melainkan masyarakat tersebut mengkonsumsi kopi yang masih berwarna hijau dengan hanya direbus seperti menikmati secangkir teh.

Namun tahukah anda, jika kopi hijau memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan. Kopi hijau memiliki kadar asam klorogenat tinggi dibandingkan dengan kopi yang mengalami proses pemanggangan. Selain itu, kopi hijau juga memiliki kandungan kafein, antioksidan, asam klorogenat, asam kafeat, asam arachidonic, asam oleat, asam linoleat, mineral dan vitamin dengan 11% fiblovavin, 6% asam pantotenat, 3% mangan dan kalium serta 12% magnesium dan niacin.

Manfaat paling terkenal dari green coffee adalah mampu menurunkan berat badan secara signifikan dan aman. Berikut ini beberapa manfaat selanjutnya kopi hijau untuk kesehatan, diet dan kecantikan yang perlu diketahui.

Manfaat Green Coffee Bagi Kesehatan

1. Tinggi Antioksidan
Green coffee tinggi kandungan antioksidan yang bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan. Antioksidan bermanfaat baik untuk mengurangi efek radikal bebas, selain itu antioksidan juga bermanfaat baik untuk menjaga kadar glukosa dalam aliran darah dan mencegah kerusakan sel kulit.

Berdasarkan penelitian, kopi hijau mentah memiliki 100% Asam Chlorogenic (CGA) murni, yang pada dasarnya merupakan ester asam caffeic yang memiliki sifat antioksidan kuat. Sedangkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, antioksidan asam chlorogenic dalam biji kopi hijau mampu mencegah perkembangan empat jenis sel kanker, sehingga dapat mencegah beberapa jenis kanker.

2. Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Kopi hijau memiliki kandungan asam Chlorogenic yang mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Meningkatnya sistem metabolisme tubuh mampu meminimalkan pelepasan glukosa berlebihan dari organ hati kedalam darah. Ketika glukosa menurun, tubuh akan membakar sel lemak yang tersimpan untuk memenuhi kebutuhan glukosa. Dengan mengkonsumsi kopi hijau mampu meningkatkan kemampuan membakar lemak dan menurunkan berat badan.

3. Membakar Lemak Berlebih
Green coffee dapat mempermudah pembakaran lemak dalam tubuh, hal ini karena kopi hijau memiliki kandungan rumput laut dalam jumlah besar. Rumput laut sarat akan kandungan tinggi vitamin dan mineral penting. Kedua kandungan tersebut baik untuk menjaga kadar nutrisi dalam tubuh serta meningkatkan sistem metabolisme tubuh sehingga prose pembakaran lemak dan kalori akan berjalan dengan cepat.

4. Mengurangi Nafsu Makan
Green coffe bermanfaat untuk menekan nafsu makan berlebihan dan membantu membakar timbunan lemak. Kedua manfata tersebut sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan secara bertahap.

5. Mengatasi Diabetes
Manfaat green coffee selanjutnya yaitu mampu mengatasi diabetes tipe 2 dengan baik. Kandungan ekstrak pada kopi hijau dapat membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes, sekaligus mempercepat penurunan berat badan.

6. Menurunkan Kolesterol Jahat
Mengkonsumsi kopi hijau secara teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kolesterol jahat atau lebih dikenal dengan LDL merupakan penyebab utama tubuh terserang gangguan kardiovaskular yang memicu serangan jantung. Mengkonsumsi kopi hijau bermanfaat untuk mengurang resiko dan menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

7. Meningkatkan sirkulasi darah
Sirkulasi darah yang tersumbat dapat menyebabkan timbulnya beberapa jenis penyakit seperti stroke, gagal jantung, gagal ginjal, dan lainnya. Kopi hijau memiliki kandungan aspirin yang dapat memberikan dampak positif dalam darah dengan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga dapat mencegah berbagai penyakit mengerikan tersebut.

8. Sebagai Detoksifikasi tubuh
Green coffee juga bermanfaat sebagai penghilang racun alami yang efektif untuk mendetoksifikasi tubuh secara alami. Selain itu, kopi hijau juga bermanfaat untuk membersihkan organ hati dari racun kolesterol dan lemak berlebih. Detoksifikasi juga dapat memperbaiki banyak hal seperti meningkatkan metabolisme dan kesehatan secara keseluruhan.

9. Meningkatkan Energi
Kopi hijau juga memiliki kandungan kafein tinggi yang digunakan sebagai penambah energi yang baik untuk tubuh. Meningkatnya energi dalam tubuh dapat membuat tubuh menjadi lebih aktif dan semangat untuk menjalankan aktifitas sehari-hari.

10. Mengurangi radikal bebas
Kandungan asam chlorogenic pada green coffe bermanfaat untuk membantu mengurangi radikal bebas 10 kali lipat dibandingkan dengan teh hijau biasa. Kandungan antioksidan pada kopi hijau bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan dini dan membuat kulit menjadi awet muda.

Manfaat Green Coffee Untuk Diet

1. Membantu pembakaran lemak
Green coffee memiliki kandungan mineral dan vitamin yang mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga membantu proses pembakaran lemak lebih cepat dan membuat tubuh menjadi langsing.

2. Menekan rasa lapar
Kopi hijau juga bermanfaat baik untuk membantu menurunkan berat badan dengan membantu menekan rasa lapar. Manfaat ini sangat menguntungkan bagi anda yang ingin memiliki berat badan ideal.

3. Menekan Nafsu Makan
Kopi hijau juga bermanfaat untuk membantu menekan rasa lapar. Untuk anda yang memiliki nafsu makan berlebihan namun ingin memiliki bentuk tubuh ideal, anda dapat mengkonsumsi kopi hijau untu membantu menekan rasa lapar.

Manfaat Green Coffee untuk Kecantikan

1. Mencegah Kerusakan sel kulit
Green coffee memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat baik untuk mencegah kerusakan kulit dan mencegah radikal bebas yang dapat memicu kanker kulit.

2. Memperlambat tanda penuaan
Kopi hijau diketahui memiliki kandungan Asam Gamma Aminobutyric (GABA), Theophylline, Epigallocatechin Gallate, dan sebagainya adalah beberapa bahan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit kita dan mencegah munculnya keriput.

3. Melembabkan kulit
Selain antioksidan, kopi hijau juga kaya asam lemak dan ester termasuk Asam Arahat, Asam Linoleat dan Asam Oleat, yang memberi nutrisi dan melembabkan kulit kita untuk menghindari proses pengenduran, berubah warna dan kerusakan parah lainnya.

4. Menghilangkan zat yang merusak rambut
Kandungan antioksidan pada kopi hijau juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut seperti mengatasi rambut rusak. Gunakan masker kopi hijau bermanfaat untuk menghilangkan zat yang dapat merusak rambut.

5. Mencegah kerontokan rambut
Rambut rontok dapat diatasi juga dengan menggunakan masker kopi hijau, karena kopi hijau juga bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan serta ketebalan rambut secara signifikan.

Manfaat Green Coffee Lainnya…

  1. Mencegah kram
  2. Menyerap vitamin lebih cepat
  3. Mengurangi resiko epilepsi
  4. Membantu fungsi kelenjar tiroid
  5. Membantu aktivasi enzim
  6. Menjaga kesehatan tulang
  7. Menyembuhkan infeksi mata
  8. Memperkuat ketahanan tubuh
  9. Mengobati demensia
  10. Menghilangkan stress dan depresi
  11. Menyehatkan organ seksual
  12. Memberikan efek tenang
  13. Mengurangi sesak nafas
  14. Mencegah kerusakan sel
  15. Mempercepat penyembuhan luka

Pemanfaatan kopi hijau untuk kesehatan pada umumnya dilakukan dengan meminum kopi hijau secara rutin. Sedangkan untuk perawatan kecantikan, anda perlu menggunakan kopi hijau sebagai masker wajah.

Itulah penjelasan tentang Manfaat Green Coffee Efektif Bagi Kesehatan. Semoga informasi yang diberikan oleh BukuMedis bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kesehatan. Terimakasih semoga bermanfaat.