Cara Prediksi Jenis Kelamin Bayi Paling Tepat dan Unik Sering Dilakukan

Posted on

Cara Prediksi Jenis Kelamin Bayi – Salah satu hal penting dan menyenangkan dalam proses kehamilan adalah mengetahui jenis kelamin bayi anda. Di era digital saat ini, memprediksi jenis kelamin bayi dapat dilakukan dengan USG untuk mengamati gerak dan perkembangan janin serta mengetahui jenis kelamin bayi.

Jenis kelamin bayi akan terlihat jika usia kehamilan telah sampai pada usia 12-28 minggu. Karena rasa bahagia yang dimiliki oleh calon ibu dan pasangan, biasanya mereka mulai berspekulasi menebak jenis kelamin bayinya, mulai dari beberapa kebiasaan hingga makanan yang dikonsumsi oleh calon ibu atau pasangan.

Berikut ini beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk memprediksi jenis kelamin bayi anda selain menggunakan metode digital seperti melakukan ultrasonography (USG), tes amniosentesis, pemeriksaan vili korionik (bagian dari jaringan plasenta di mana terdapat DNA bayi), hingga tes DNA darah ibu.

Cara Prediksi Jenis Kelamin Bayi

Uji Baking Soda


Prediksi jenis kelamin bayi dengan baking soda yaitu dengan ambil urine dan letakkan pada cangkir transparan, lalu campurkan dengan dua sendok baking soda. Jika campuran urine dna baking soda mendesis seperti soda maka anda akan memiliki bayi laki-laki, tapi jika tida berdesis maka anda akan memiliki bayi perempuan.

Uji Bawang Putih
Cara prediksi jenis kelamin bayi selanjutnya adalah dengan makan bawang putih. Jika kulit bau bawang untuk waktu lama maka anda akan memiliki bayi laku-laki, namun jika tidak mengeluarkan bau sama sekali dalam beberapa hari kemudian dapat diprediksi jika anda memiliki bayi dengan jenis kelamin perempuan.

Uji Drano dan Urin


Selanjutnya adan bisa memprediksi jenis kelamin bayi dengan mencampurkan dua sendok drano (cairan pembasmi kuman) dengan urin pagi hari didalam toples transparan. Jika terjadi reaksi kimia seperti berasap pada campuran tersebut, seperti campuran berwarna cokelat maka dapat diprediksi jenis kelamin bayi anda laki-laki, namun jika campuran tidak berubah maka pertanda bayi anda perempuan.

Yang penting diketahui dari kedua campuran tersebut, jika terjadi reaksi seperti kedua campuran tersebut berubah warna menjadi kuning atau biru, maka hal tersebut merupakan reaksi bahan kimia berbahaya. Karena itulah disarankan agar ibu hamil menghindari reaksi kimia ini.

Uji Kubis Merah


Cara selanjutnya untuk memprediksi jenis kelamin bayi adalah dengan menggunakan kunis merah. Caranya dengan iris kecil kubis merah lalu tuangkan air mendidik hingga merendam kubis selama 10 menit. Setelah itu beri beberata tetes urine. Jika warna campuran tersebut berubah menjadi ungu maka anda akan memiliki bayi laki-laki, jika berubah warna pink maka anda akan memiliki bayi perempuan.

Uji Jerawat
Jika anda memiliki bayi perempuan, sebagian dari calon ibu akan memiliki wajah yang lebih kusam, kulit bopeng atau berjerawat pada masa kehamilan. Hal ini karena sang bayi dalam kandungan ‘mencuri’ semua kecantikan yang anda miliki. Sedangkan jika calon bayi anda laki-laki, maka kulit dan wajah anda akan tetap halus dan cenderung memiliki aura yang lebih cantik.

Uji Cincin


Cara selanjutnya untuk memprediksi jenis kelamin bayi adalah dengan menggunakan cincin. Yang dilakukan adalah dengan mengikatkan tali pada cincin, lalu gantungkan cincin di atas perut ibu hamil dengan meminta pasangan untuk membantu memegang tali cincin. Jika cincin bergerak kedua arah seperti bandul, dapat diprediksi jika calon bayi anda adalah laki-laki. Namun, jika cincin berputar-putar secara melingkar maka dapat diprediksi calon bayi anda berjenis kelamin perempuan.

Morning Sickness
Uji selanjutnya untuk menentukan jenis kelamin bayi anda adalah dengan memahami morning sicnes. Jika ibu hamin mengalami morning sickness parah maka cenderung memiliki bayi perempuan. Hal ini karena kadar hormon kehamilan yang memicu morning sickness lebih tinggi. Namun, hal tersebut tidak selalu dijadikan sebagai acuan, karena ada sebagian perempuan dengan bayi laki-laki juga dapat mengalami morning sickness yang parah.

Uji Kalender China


Cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk memprediksi jenis kelamin bayi adalah dengan menghitung sesuai dengan kalender china. Biasanya hasilnya bisa mencapai 90 persen.

Meskipun demikian, cara diatas belum teruji secara ilmiah. Anda dapat melakukan cara-cara diatas untuk sekedar memprediksi, jika ingin mendapatkan hasil yang aktual anda dapat melakukan tes prenatal seperti melakukan USG, selain mengetahui jenis kelamin bayi, anda juga dapat mengetahui perkembangan janin anda.

Itulah penjelasan tentang Cara Prediksi Jenis Kelamin Bayi Paling Tepat . Semoga informasi yang diberikan oleh BukuMedis bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kesehatan. Terimakasih semoga bermanfaat.