20 Cara Mengobati Kista Dengan Obat herbal Alami Aman dan Efektif Menyembuhkan

Posted on

Cara Mengobati Kista Dengan Obat herbal Alami  – Penyakit Kista menjadi salah satu penyakit yang paling banyak terjadi pada wanita. Kista berbentuk kantong berukuran kecil berisi cairan yang terbentuk didalam ovarium dan berkembang pda salah satu bagian ovarium.

Kista ovarium terbagi menjadi 2 jenis utama, yaitu adalah kista ovarium fungsional dan kista ovarium patologis. Kista fungsional adalah kista yang berkembang karena bagian dari siklus menstruasi yang sering terjadi pada wanita. Kista fungsional biasanya tidak berbahaya dan akan hilang dengan sendirinya. Sedangkan kista patologis bisa menjadi jinak atau berubah menjadi ganas karena kista ini berkembang karena pertumbuhan sel yang tidak normal. Pada kondisi komplikasi yang lebih serius, kista dapat menyebar yang menyebabkan perut terlihat membesar dan terjadi pendarahan hebat akibat kista yang pecah dan menimbulkan rasa sakit yang tidak tertahankan.

Penyakit kista ovarium menghantui banyak wanita karena kista menyerang bagian reproduksi wanita yang dapat menyebabkan kemandulan. Oleh karena itu kita harus segera melakukan tindakan untuk mencegah kista berkembang menjadi lebih parah. Anda dapat melakukan pengobatan kista mengunakan cara cepat seperti melakukan tindakan pengangkatan kista. Namun, anda juga dapat melakukan pengobatan kista menggunakan obat-obatan herbal yang juga ampuh untuk membunuh sel kista dalam tubuh.

Cara Mengobati Kista Secara Alami

Untuk membantu membunuh sel yang tumbuh tidak normal sehhingga mengakibatkan timbulnya kista, anda dapat melakukan pengobatan menggunakan beberapa bahan obat-oabatan herbal alami seperti :

1. Mahkota Dewa
Buah mahkota dewa memiliki kandungan alkoid dan polifenol yang merupakan antioksidan yang dapat melawan sel kanker dan sel tumor seperti pada kista. Buah mahkota dewa juga merupakan antibakteri yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh yang dapat melawan penyakit secara alami.

Cara mengobati kista dengan buah mahkota dewa, yaitu :

– Siapkan 30 gr daun mahkota dewa, 5 gr bauh mahkota dewa kering, dan 50 gr temu mangga.
– Rebus 3 bahan tersbut dnegan 800 cc air , rebus hingga menyusut sekitar setengahnya
– Minum ramuan tersebut 2 kali sehari pada pagi dan siang hari dengan takaran satu gelas sekali minum.

Mengkonsumsi mahkota dewa secara teratur akan membantu mengurangi peradangan atau rasa nyeri akibat kista yang semakin membesar.

2. Benalu Teh
Sudah dipercaya dari jaman dahulu jika Benalu Teh memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Benalu teh mengadnung anti alergi, mencegah penggumpalan darah, meningkatkan kekebalan tubuh dan sebagai anti kanker.

Cara mengobati kista dengan Benalu Teh, yaitu :
– Siapkan 60 gr benalu teh, dan 30 gr rumput mutiara
– Rebus dengan 800 cc air hingga air rebusan menyusut menjadi 400 cc.
– Minum ramuan tersebut 2 kali sehari yaitu pada pagi dan malam dengan takaran 200 cc sekali minum.

3. Kunyit Putih
Kunyit putih telah banyak dipercaya dari dahulu sebagai tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kunyit putih memiliki kandungan yang baik untuk melawan sel kanker dan sel tumor karena mengandung flavonoid dan anti inflamasi.

Cara mengobati kista dengan Kunyit Putih, yaitu:
– Siapkan 10 gram kunyit putih kering, 5 gram temu putih, 10 gram tapak liman kering, 30 gram cakar ayam, dan 10 gram pegagalan.
– Rebus semua bahan diatas dengan 1 liter air hingga tersisa setengahnya saja.
– Minum ramuan ini 3 kali sehari dengan takaran satu gelas saki minum.

4. Rumput Mutiara
Cara selanjutnya untuk mengobatai kista secara alami adalah dengan tanaman perdu liar yaitu rumput mutiara. Rumput mutiara bisa anda dapatkan dipekarang rumah karena tanaman ini tumbuh liar didaerah yang lembab. Cara mengobati kista dengan bahan alam rumput mutiara adalah dengan rebus 30 gram rumput mutiara dan 50 gram buah mahkota dewa, lalu rebus dengan air sebanyak 600 cc. Rebus sampai ramuan tersebut tersisa setengahnya dan minum ramuan tersebut 2 kali sehari secara rutin.

5. Teripang
Saat ini teripang atau timun laut sudah banyak diolah menjadi kapsul yang berkhasiat untuk mengatasi banyak penyakit. Salah satu kandungan dalma teripang mampu untuk melawan sel yang tumbuh secara ubnormal. Bahkan hasil dari pengujian ilmiah yang dilakukan, teripang terbukti ampuh melawan kista ovarium. Jenis teripang yang dapat dikonsumsi untuk mengatasi masalah kista adalah jenis berspesies stichopus hermanii. Minum kapsul gamat ini sesuai petunjuk kemasan.

6. Minyak Jarak
Minyak jarak dapat anda gunakan untuk mengkompres perut. Minyak jarak membantu untuk mengurangi rasa sakit dan rasa nyeri serta membantu menghancurkan kista secara perlahan. Lakukan cara ini secara rutin hingga perut menjadi nyaman dan lalukan berkali-kali. Cara mengkompres perut menggunakan minyak jarak adalah dengan campurkan minyak jarak kedalam baskom berisi air hangat, lalu celupkan handuk dan peras, lalu tempelkan handuk tersebut pada bagian perut yang terasa nyeri. Ulangi cara ini sesering mungkin untuk membantu mengeluarkan kista ringan melalui proses menstruasi

7. Cuka Sari Apel
Cuka sari apel cukup ampuh untuk mengusir kita dalam rahim. Kandungan kalium pada cuka sari apel dapat bermanfaat unuk membantu melarutkan kista yang masih berukuran kecil. Cuka sari apel juga memiliki berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Cara mengobati kista dengan cuka sari apel adalah dengan campurkan 2 sendok cuka sari apel delam segelas air hangat lalu konsumsi selagi masih hangat secara rutin sekali dalam sehari. Namun hindari mengkonsumsi ramuan ini pada saar menstruasi karena dapat menyebabkan pendarahan hebat.

8. Buah Bit
Cara selanjutnya untuk mengobati kista selanjutnya adalah dengan mengunakan jus buah bit. Jus buah bit memiliki peran untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh atau disebut juga dengan toksin, sehingga mengkonsumsi jus buat bit baik untuk merawat organ hati karena buah bit mengandung senyawa betasianin yang mampu mengatasi masalah tersebut. Buah bit juga bersifat asam yang mampu membantu mengeluarkan kista melalu menstruasi. Cara mengobati kista dengan buah bit adalah mengolahnya dengan dijadikan jus dengan ditambah dengan buah strawberry, jambu merah, dan wortel menggunakan blender atau juicer. Hindari penambahan gula karena dapat mengurangi khasiat jus tersebut. Konsumsi jus ini pada pagi hari secara rutin.

9. Garam Epsom
Garam epsom atau garam inggris juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati kista yang digunakan untuk mencuci perut. Cara mengobati kista dengan garam epsom adalah mandi dengan garam epsom yang dipercaya dapat mengurangi rasa nyeri dan membantu mengecilkan kista hingga membuat kista hilang dan larut melalui menstruasi. Kandungan magnesium dalma garam epsom juga mampu membuat otot bagian pinggul menjadi santai. Cara yang anda lakukan adalah dengan mencampurkan garam epsom dalam bak mandi berisi air hangat, lalu rendam tubuh selama 1 jam, ulangi cara ini 2 kali sehari untuk hasil optimal.

10. Kacang Almond
Kacang almond baik dikonsumsi untuk membantu mnyembuhkan penyakit kista, karena dalam kacang almond mengandung magnesium yang dapat mengurangi rasa sakit akibat kista dan menstruasi. Selain mengkonsumsi kacang almond secara langsung, anda dapat juga mengkonsumsi susu kacang almond murni atau mengkompres perut dengan minyak almond. Untuk hasil optimal, lakukan cara ini secara rutin.

11. Teh Chamomile
Teh chamomile mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu melawan sel kanker, teh chamomile juga membantu menenangkan serta mengurangi rasa sakit akibat kista ovarium. Cara mengobati kita dengan teh chamomile adalah dengan rutin mengkonsumsi seduhan teh chamomile tanpa tambahan gula.

12. Biji Flazseed
Biji Flazseed adalah biji yang memiliki bentuk mirip biji wijen yang berasal dari tanaman bunga flax yang bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon estrogen, karena hormon estrogen yang terganggu menyebabkan kista tumbuh dan berkembang didalam rahim. Dengan mengkonsumi biji flazseed secara teratur akan membantu menyeimbangkan hormon estrogen dan mencegal sel ubnormal tumbuh atau berkembang didalam rahim. Cara mengkonsumi Biji Flazseed yaitu rendam Biji Flazseed dalma satu gelas air hangat dan minum pada pagi hari sebelum sarapan.

13. Minuma air jahe
Jahe memiliki kandungan gingerol yang bisa mengurangi rasa nyeri akibat kista yang meradang dan membesar. Dengan rutin mengkonsumsi minuman jahe dapat membantu mengecilkan ukuran kista dan semakin lama kista akan larut bersama darah melalui mentruasi. Konsumi jahe dengan cara direbus dan minum setiap pagi secara rutin untuk haisl optimal.

14. Buah Naga
Kandungan antioksidan pada buah naga mampu melawan sel kanker pada tubuh anda. Anda dapat mengkonsumsi buah naga secara langsung atau membuatnya sebagai jus untuk mengobati kista ovarium yang anda alami. Hindari penambahan gula saat anda membuat jus buah naga.

15. Kulit Manggis
Kulit menaggis memiliki kandungan anti kanker dan antitumor alami yang bekerja menekan pertumbuhan sel kanker dan sel tumor serta merangsangnya untuk melakukan proses bunuh diri sendiri (Apoptosis). Sedangkan antioksidan bernama Xanthone memiliki fungsi sebagai radikal bebas yang menjadi penyebab munculny aberbagai macam penyakit didalam tubuh, serta kandungan dalam kulit manggis juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara mengobati kista dengan kulit manggis adalah dengan rebus 50gram kulit manggis kering dengan 400cc air dan tunggu hingga tersisa 200 cc saja, minum secara rutin setiap hari.

16. Daun Sirsak
Daun sirsak mengandung zat anti kanker bernama Acetegonins yang mampu membunuh sel kanker dengan daya 10.000 kali lipat dari kemoterapi. Antioksidan dalam daun sirsak juga bermanfaat untuk memabntu menigkatkan kekebalan tubuh. Anda dapat membuat ramuan dengan cara rebus 9 lembar daun sirsak dengan 400 cc air dan tunggu hingga tersisa 200 cc, anda juga dapat menambakan kulit manggis kering dalam ramuan tersebut. Minum secara rutin untuk mengoptimalkan penyembuhan kista.

17. Brokoli Hijau
Brokoli hijau tinggi akan kandungan vitamin serta rendah lemak serta indeks glikemik. Brokoli juga memiliki sifat anti kanker sehingga sangat baik jika penderita kista sering mengkonsumsi olahan brokoli.

18. Ikan Salmon
Salmon jenis ikan yang kaya akan asam lemak Omega-3 dan rendah indeks glikemik. Tak hanya baik bagi jantung, salmon juga dapat meningkatkan kadar hormon androgen pada wanita dengan kista endometriosis ovarium. Konsumsi olahan ikan salmon dengan cara sehat untuk membantu mengatasi kista ovarium.

19. Telur
Mengkonsumsi telur rebus tanpa kuning telur dapat menangkal kista atau Polycystic Ovari Syndrome – PCOS. Sehingga telur sering dianggap sebagai makanan super bagi wanita.

20. Jambu Biji
Mengkonsumsi jambu biji secara rutin dapat membantu menghancurkan kista ovarium dengan menurunkan tekanan darah tinggi, mengatasi demam, gejala kista/miom, serta meningkatkan fungsi tiroid. Konsumsi buah kaya vitamin C juga dapat mengurangi radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

Itulah penjelasan tentang Cara Mengobati Kista Dengan Obat herbal Alami Semoga informasi yang diberikan oleh BukuMedis bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kesehatan. Terimakasih semoga bermanfaat.