13 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen, Cepat dan Aman

Posted on

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen – Bagi sebagian orang, bulu ketiak bukanlah masalah yang besar. Namun ada pula yang merasa risih dan merasa kurang percaya diri dengan memiliki bulu ketiak. Apalagi untuk wanita, mereka menganggap bulu ketiak salah satu masalah yang mengganggu kepercayaan diri mereka. Sebab itulah banyak dari mereka yang berusaha menghilangkan bulu ketiak dengan berbagai cara.

Namun, perlu diketahui juga jika terjadi kesalahan dalam melakukan perawatan dapat membahayakan kesehatan anda. Tahukah anda jika sebenarnya bulu ketiak memiliki manfaat dan fungsi yang penting dalam tubuh.

Fungsi Bulu Ketiak

  • Melindungi kulit dari racun yang berasal dari luar tubuh.
  • Melindungi ketiak dari gesekan.
  • Melindungi ketiak dari bakteri.
  • Melindungi payudara, karena kelenjar ketiak yang langsung terhubung dengan payudara.
  • Melindungi kulit dari zat kimia yang berasal dari produk perawatan seperti bedak, deodorant atau krim.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak, mulai menggunakan perawatan atau dengan cara alami. Menghilangkan bulu ketiak dengan cara mencukur dan mencabutnya memang memberikan hasil terbaik. Namun, cara tersebut dapat meninggalkan bekas menghitam pada ketiak hingga menyebabkan kulit ketiak menjadi iritasi. Berikut ini beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan bulu ketiak, antara lain:

1. Masker Pepaya
Pepaya dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya juga yaitu menghambat pertumbuhan bulu rambut secara alami tanpa menimbulkan efek samping, hal ini dikarenakan adanya kandungan enzim papain. Cara menghilangkan bulu ketiak dengan pepaya yaitu dengan tumbuk halus pepaya lalu campurkan dengan bubuk kunyit hingga merata, oleskan pada ketiak lalu diamkan selama 20menit hingga kering, dan bilas dengan bersih. Lakukan perawatan secara rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Masker Kunyit
Selain dapat dicampurkan dengan pepaya, kunyit juga mampu bekerja efektif sendirian dengan diberi sedikit campuran susu. Kandungan antiinflamasi dan antibakteri dalam kunyit aman untuk menghilangkan bulu ketiak tanpa menyebabkan iritasi. Cara menghilangkan bulu ketiak dengan bubuk kunyit yaitu campurkan bubuk kunyit dengan susu lalu oleskan secara merata pada bulu ketiak, dan bilas setelah kering.

2. Waxing Tepung Jagung
Salah satu cara untuk menghilangkan bulu ketiak paling instan adalah dengan cara waxing. Waxing juga dapat dilakukan dengan cara tradisional menggunakan tepung jagung. Caranya dengan siapkan tepung jagung 2sdm, 3 butir telur, gula pasir 3 sdm, dan sepotong kain. Campurkan semua bahan tersebut lalu oleskan secara merata pada kulit ketiak lalu tempelkan dengan sepotong kain. Diamkan hingga kering lalu cabut kain seperti melakukan proses waxing.

3. Jintan Putih
Cara selanjutnya untuk menghilangkan bulu ketiak adalah dengan menggunakan bubuk jintan putih. Caranya dengan haluskan jintan putih dengan kapur barus, lalu campur dengan perasan jeruk nipis hingga menyerupai pasta. Oleskan secara merata pada kulit ketiak yang telah dicukur, cara ini bertujuan untuk memperlambat proses pertumbuhan bulu.

4. Merica
Menghilangkan bulu ketiak dengan permanen selanjutnya dengan menggunakan merica. Caranya dengan haluskan merica, kapur barus dan 1 sdm minyak tanah hingga merata lalu oleskan pada ketiak setiap sebelum tidur.

5. Scrub Lemon, Gula dan Madu
Cara selanjutnya untuk menghilangkan bulu ketiak adalah dengan menggunakan scrub dari kombinasi lemon, gula dan madu. Gula dan madu dijadikan sebagai bahan pelengkap untuk meningkatkan hasil prima dari bahan utamanya yaitu lemon. Cara menggunakannya yaitu dengan cammpurkan 1 sdm gula, 1 sdm madu dan 1 sdm perasan air lemon, aduk merata lalu oleskan pada ketiak dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan kain hangat secara berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak, dan bersihkan lagi menggunakan air dingin hingga bersih.

6. Lemon dan Mentimun
Perpaduan lemon dan mentimun juga terbukti ampuh untuk merontokkan bulu ketiak. Caranya yaitu parut mentimun lalau campurkan dengan perasan air lemon, aduk dan oleskan secara merata pada ketiak. Diamkan selama 15 menit setelah itu bersihkan dengan air hangat.

7. Kapur Sirih
Kapur sirih memiliki kandungan kadinen, karkavol, kavinol dan zat samak yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Namun hal yang perlu diingat, penggunaan kapur sirih secara berlebihan dapat menimbulkan rasa panas. Cara menggunakan kapur sirih untuk menghilangkan bulu ketiak adalah dengan sediakan 1 sdt kapur sirih dan perasan air lemon, aduk hingga berbentuk pasta. Oleskan pada ketiak secara merata, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

8. Jeruk Nipis
Kandungan vitamin C pada jeruk nipis mampu membantu merontokkan rambut ketiak. Cara menghilangkan bulu ketiak dengan jeruk nipis yaitu dengan menggosokkan irisan jeruk nipis pada ketiak secara merata, lakukan setiap hari sebagai pengganti deodorant.

9. Lobak
Cara selanjutnya menghilangkan bulu ketiak yaitu dengan menggunakan lobak. Caranya dengan haluskan lobak lalu oleskan secara merata pada ketiak, diamkan hingga kering lalu bilas dengan kain hangat hingga bersih.

10. Bengkoang
Bukan hanya membantu mencerahkan dan memutihkan kulit, bengkoang juga dapat membantu menghilangkan bulu ketiak. Caranya yaitu dengan haluskan bengkoang hingga lembut lalu oleskan secara merata pada ketiak dan diamkan hingga kering. Setelah itu, bersihkan dan lakukan secara teratur.

11. Tawas
Selain untuk menghilangkan bau ketiak, tawas juga dapat membantu menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Cara menghilangkan bulu ketiak dengan tawas adalah dengan haluskan tawas dan campurkan dengan air mawar, oleskan pada bulu ketiak hingga mengering. Lakukan perawatan secara rutin.

12. Kentang dan Lentil
Perpaduan kacang lentil dan kentang dapat juga untuk menghilangkan bulu ketiak dan mehilangkan bulu diarea lainnya. Caranya adalah dengan terlebih dahulu rendam kacang lentil semalam lalu haluskan, campurkan dengan kentang yang telah dihaluskan, beri perasan lemon dan madu. Oleskan secara merata pada ketiak, diamkan hingga kering lalu gunakan jari untuk mengelupasnya dengan di gosok-gosokkan ke ketiak.

13. Tepung Gram
Tepung gram sudah sejak dahulu digunakan untuk kecantikan seperti melembutkan kulit dan memberihkan bulu. Cara menghilangkan bulu ketiak dengan tepung gram yaitu dengan siapkan 1 sdm teoung gram dnegan 1 sdm kunyit dan aduk hingga menjadi pasta dengan susu cair, setelah itu oleskan secara merata pada bulu ketiak dan diamkan hingga kering lalu gosok secara berlawanan pertumbuhan bulu ketiak. Bersihkan dengan kain hangat hingga bersih.

Menghilangkan bulu ketiak adalah hal yang penting dilakukan wanita sebagai cara merawat tubuh. Namun, ada beberapa cara yang tidak di anjurkan dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak seperti melakukan waxing dan mencabut bulu ketiak, karena dapat menyebabkan iritasi kulit dan menyebabkan pori-pori membesar sehingga meningkatkan peluang masuknya zat zat berbahaya bagi tubuh.

Itulah penjelasan tentang Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen, Cepat dan Aman. Semoga informasi yang diberikan oleh BukuMedis bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kesehatan. Terimakasih semoga bermanfaat.