30 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Ampuh Secara Alami

Posted on

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat – Jerawat adalah masalah yang sering dan paling umum dialami oleh banyat orang, baik pria maupun wanita. Jerawat paling sering muncul di bagian wajah sehingga sangat menganggu penampilan bagi penderita. Tidak hanya itu, jerawat juga meninggalkan bekas pada wajah yang sangat mengganggu penampilan. Sehingga tidak heran, jika banyak produk kecantikan yang menawarkan hasil baik untuk menghilangkan bekas jerawat.

Bekas jerawat lebih sulit dihilangkan dibandingkan dengan mengatasi jerawat itu sendiri. Bekas jerawat akan sangat menyebalkan dan sangat menganggu penampilan. Namun, anda tidak perlu khawatir, karena tidak butuh biaya mahal untuk mengatasi masalah bekas jerawat. Anda dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di alam dan banyak ditemukan di pasar atau supermarket terdekat.

Selain karena lebih mudah dan murah, menggunakan perawatan secara alami untuk menghilangkan bekas jerawat akan lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya, dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan kimia. Ada banyak cara ampuh yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat, antaralain seperti:

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lemon
Lemon memiliki kandungan asam alfa-hidroksi yang dapat dimanfaatkan untuk memudarkan bekas luka, meningkatkan proses penyembuhan dan merevitalisasi kulit. Cara melakukan perawatan dengan lemon adalah dengan menggunakan perasan air lemon untuk dioleskan pada wajah secara langsung atau dengan mencampurkan perasan air lemon dengan air lalu untuk membersihkan wajah untuk jenis kulit sensitif. Lakukan perawatan ini 2-3 kali sehari, namun penerapan air lemon pada wajah akan lebih sensitif terhadap sinar matahari sehingga terlebih dahulu hindari kulit terkena paparan sinar matahari.

2. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu
Madu memang terbukti memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah. Mencampurkan perasan lemon dan madu diyakini efektif untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah. Lemon bersifat asam yang membantu membunuh bakteri, sedangkan madu memiliki sifat menenangkan yang membantu merevitasisasi kulit wajah.

3. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga memiliki manfaat untuk membantu menghilangkan bekas jerawat membandel diwajah. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis sangatlah mudah yaitu hanya dengan mengoleskan perasan jeruk napas pada wajah secara merata. Biarkan hingga 15-20 menit setelah itu bilas dengan air hangat.

4. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mentimun
Cara selanjutnya untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan mentimun. Mentimun memiliki kandungan vitamin A, C dan magnesium yang bagus untuk kulit, sedangkan kandungan airnya bermanfaat untuk menhidrasi kulit. Untuk menghilangkan bekas jerawat, anda dapat menempelkan irisan tipis mentimun pada bekas jerawat.

5. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, minyak zaitun juga bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, dan menutrisi kulit wajah sehingga lebih lembut dan lentur.

6. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Daun Mint
Daun mint memiliki kandungan vitamin A yang bermanfaat untuk mengendalikan produksi minyak dan menjaga kulit agar tetap lembut. Selain itu daun mint juga memiliki sifat anti jerawat yang dapat membantu mengeringkan jerawat, menghilangkan bekas jerawat dan membersihkan pori-pori.

7. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Es Batu
Cara menghilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan es batu. Es batu memiliki sifat yang dapat menenangkan kulit wajah. Menggunakan es batu untuk mengkompres kulit wajah secara rutin dapat membantu menghilangkan bekas jerawat diwajah.

8. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cuka Apel
Cuka aper memiliki manfaat untuk mengatur tingkat keasaman atau pH pada kulit serta membantu mengurangi kemerahan akibat jerawat. Cara melakukan perawatan menghilangkan bekas jerawat diwajah adalah dengan melarutkan 5ml cuka apel kedalam 95ml air bersih, lalu oleskan pada bekas jerawat menggunakan kapas. Biarkan selama 10 menit sebelum dibilas.

9. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Kentang
Kentang juga bermanfaat untuk membantu memudarkan bekas jerawat karena memiliki sifat pemutih. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan kentang adalah dengan mengiris tipis kentang lalu gunakan untuk menggosokkan pada kulit wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

10. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Scrub Gula
Cara selanjutnya untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan scrub gula. Menggosokkan kuli wajah dengan gula pasir yang dicampur dengan minyak zaitun bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan noda yang ditinggalkan jerawat.

11. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Kunyit dan Daun Mint
Kunyit memiliki sifat antibakteri, sedangkan daun mint memiliki khasiat untuk menyembuhkan. Kombinasi keduanya berperan untuk membantu menghilangkan bekas luka secara alami dan lebih cepat.

12. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Baking Soda
Baking soda juga berperan untuk membantu memudarkan noda bekas jerawat. Baking soda dapat mengelupas sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan sel kulit yang baru. Selain itu, baking soda juga memiliki sifat anti inflamasi yang mampu mengurangi kemerahan dan iritasi akibat jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan baking soda adalah dengan mencampurkan baking soda dengan air hingga menjadi pasta lalu oleskan pada bekas jerawat, diamkan 5 menit lalu bilas hingga bersih.

13. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Putih Telur
Putih telur memiliki kandungan asam amino dan protein yang dapat membantu mengencangkan pori-pori dan membantu regenerasi sel kulit. Manfaat selanjutnya dari putih telur adalah untuk memudarkan bekas jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan ptih telur adalah dengan menyiapkan putih telur lalu kocok hingga berbusa, setelah itu oleskan secara merata pada wajah hingga mengering, setelah itu bilas dengan air hangat.

14. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Pasta Gigi
Bukan hanya untuk membersihkan dan memutihkan gigi, pasta gigi juga bermanfaat untuk membantu mengatasi dan memudarkan bekas jerawat. Hal ini karena pada umumnya jerawat memiliki kandungan triclosan, flouride dan hidrogen peroksida yang bisa mencegah iritasi kulit, mengeringkan jerawat serta mengurangi peradangan ataupun bekas yang ditinggalkan. Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi adalah dengan mengoleskan pasta gigi pada bekas jerawat diwajah, namun hindari pada bagian mata. Oleskan pasta gigi pada malam hari menjelang tidur dan bilas pada pagi harinya.

15. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Tea Tree Oil
Minyak pohon teh atau Tea Tree Oil adalah jenis minyak esensial yang juga ampuh untuk mengatasi bekas jerawat. Minyak pohon teh memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara membersihkan jerawat denga minyak pohon teh adalah dengan oleskan minyak pohon teh di wajah pada malam hari menjelang tidur, lalu pada pagi harinya bilas dengan air hangat.

16. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya
Aloe vera atau lidah buaya mengandung aloesin, suatu zat yang akan menghambat pembentukan melanin yang mengakibatkan kulit menjadi gelap. Selain itu ia juga memiliki senyawa yang akan merangsang pembentukan sel kulit baru sehingga bekas jerawat dapat memudar perlahan dan akhirnya menghilang. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya adalah dengan oleskan gell lidah buaya pada wajah secara menyeluruh, diamkan selama 30 menit lalu bilas deangan air dingin.

17. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Yogurt dan mentimun
Mentimun memiliki sifat alami yang dapat melembabkan dan melembutkan kulit. Jika dikombinasikan dengan yoghurt dalam membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mendorong regenerasi sel baru pada lapisan kulit bagian atas. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan mentimun dan yoghurt adakah dengan mencampurkan 1 sendok yoghurt plan dengan 1 sendok jus mentimun, lalu oleskan secara merata pada wajah, dan biarkan selama 15 menit, Setelah itu bilas dengan air dingin.

18. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Alpukat dan Madu
Alpukat memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat memperparah kondisi bekas jerawat. Sedangkan madu bermanfaat untuk melembabkan kulit, meningkatkan proses regenerasi kulit serta mengurangi peradangan. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu dan alpukat adalah dengan mencampurkan alpukat dan madu lalu gunakan sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat.

19. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu dan telur
Cara alami selanjutnya untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan madu dan telur, Caranya dengan campurkan madu dan putih telur, lalu gunakan untuk masker wajah secara merata selama 30 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

20. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Strawberry
Strawberry memiliki kandungan asam salisilat yang bermanfaat untuk membersihkan kotoran pada kulit wajah. Sehingga dapat juga dimanfaatkan untuk membantu memudarkan noda bekas jerawat diwajah. Caranya dengan haluskan strawberry lalu oleskan secara merata pada wajah, dan diamkan selama 30 menit. Lalu bilas hingga bersih.

21. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Kayu Manis
Kayu manis juga memiliki manfaat untuk membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, baik secara internal maupun ekternal. Kayu manis memiliki kandungan antimikroba yang dapat melawan jerawat dan menyehatkan kulit wajah. Caranya dengan campurkan bubuk kayu manis dan madu hingga menjadi pasta, lalu oleskan secara merata pada wajah.

22. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Tomat dan Mentimun
Perpaduan toma dan mentimun kerap dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah dan memudarkan bekas jerawat. Buah tomat kaya kandungan vitamin A,C dan sulfur, sedangkan mentimun kaya akan vitamin A, B1, B2 dan C. Selain memudarkan bekas jerawat, kombinasi mentimun dan tomat dapat mengencangkan kulit, mengendalikan sekresi minyak serta memperbaiki kerusakan kulit, termasuk karena jerawat.

23. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Air Kelapa
Tidak hanya menyegarkan tenggorokan, air kelapa juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat jika dioleskan secara teratur pada wajah. Selain itu, air kelapa juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit menjadi tampak lembut dan cerah.

24. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Kulit Jeruk
Kulit jeruk mengandung retinol yang tinggi, senyawa ini akan mendorong pengelupasan sel kulit mati secara alami, serta membantu memudarkan bekas jerawat. Caranya dengan siapkan bubuk kunyit dan campurkan dengan susu hingga menjadi pasta. Setelah itu oleskan merata pada wajah selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air dingin.

25. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan bawang putih
Selain untuk bumbu masak di dapur, bawang putih juga bermanfaat untuk membantu memudarkan noda bekas jerawat diwajah. Caranya yaitu dengan haluskan sekitar siung bawang putih lalu usapkan pada noda bekas jerawat. Jika digunakan secara konsisten, bekas jerawat akan berangsur hilang.

26. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Pepaya
Pepaya mengandung banyak vitamin A, dan senyawa papain, pepaya juga bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati serta memecah protein yang tidak aktif didalam tubuh. Manfaat selanjutnya dari pepaya adalah untuk menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka, termasuk bekas jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan pepaya adalah dengan haluskan pepaya hingga menjadi pasta lalu oleskan secara merata wajah, dan biarkan hingga dingin setelah itu bilas.

27. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bubuk Cendana
Cendana memiliki sifat antibakteri yang efektif untuk melawan jamur dan bakteri penyebab jerawat. Cendana juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat membandel. Caranya dengan sediakan 2 sendok bubuk cendana, dengan 2-3tetes perasan air lemon. Aduk hingga menjadi pasta dan oleskan secara merata pada wajah, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

28. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Air Mawar dan Bubuk Cendana
Selain dengan perasan lemon, mencampurkan bubuk cendana dengan air mawar juga dapat membantu memudarkan bekas jerawat. Cara yang digunakan pun sama yaitu dengan mencampurkan bubuk cendana dengan air mawar hingga menjadi pasta lalu oleskan secara merata pada wajah.

30. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Susu
Asam laktat dalam susu membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit sekaligus meratakan warna kulit, sehingga menyamarkan bekas jerawat maupun noda pada kulit. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan susu adalah dengan mengoleskan susu murni atau susu steril pada kulit wajah, lalu gosok secara perlahan dengan kain atau tangan. Lalu bilas dengan air bersih.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami memang harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah pembahasan singkat tentang Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat yang perlu anda ketahui dan membantu anda untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Terimakasih telah berpartisipasi membaca artikel ini, semoga bermanfaat..