20 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat Secara Alami Paling Ampuh

Posted on

Cara Mengecilkan Perut Buncit – Perut buncit dapat menyebabkan seorang menjadi tidak percaya diri karena keadaan kondisi perut yang buncit. Baik pria maupun wanita pasti menginginkan memiliki penampilan yang baik untuk dipandang, seperti misalnya memiliki perut yang rata dan ideal. Karena mereka berpendapat hal tersebut akan menambah daya tarik tersendiri sehingga mereka tertarik memiliki tubuh yang ideal.

Namun, ternyata untuk memiliki tubuh yang ideal tidak semudah yang mereka bayangkan. Di Era modern dan serba instan seperti saat ini membuat banyak orang lebih sulit mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Karena kita ketahui bersama bahwa salah satu alasan penyebab kegemukan adalah karena kesalahan memilih makanan yang kita konsumsi seperti senang mengkonsumsi junk food dan minuman bersoda.

Akibat makanan junk food yang sering anda konsumsi pada akhirnya akan membuat perut menjadi buncit. Area perut menjadi tempat timbunan lemak karena otot-otot pada bagian perut jarang untuk digunakan dan dilatih sehingga pembakaran lemak dan kalori menjadi sangat minimal. Hal tersebutlah yang menjadi penyebab perut menjadi buncit.

Cara Mengatasi Perut Buncit

1. Latihan Kardio
Latihan kardio bermanfaat untuk membakar lemak berlebihan disekitar perut dan mengecilkan perut buncit. Jenis latihan yang dilakukan pada latihan kardio seperti berlari, bersepeda, berenang, jalan cepat dll.

2. Latihan Yoga
Yoga adalah olahraga yang memusatkan perhatian pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Dengan Yoga dapat membantu menghilangkan gas berlebih perut sehingga melancaran pencernaan dan menghilangkan lipatan lemak diperut.

3. Cukupi Asupan Serat
Konsumsi serat sebanyak 10 gram dapat mengurangi sekitar 3,7% dalam tubuh selama lima tahun. Untuk mendapatkan 10 gram serat yang didapatkan dengan mengkonsumsi dua buah apel berukuran kecil dengan segelas kacang polong.

4. Melakukan diet tepat
Perut buncit identik dengan konsumsi lemak jenuh yang berlebihan. Cara tepat untuk membantu mengurangi lemak jenuh dalam perut yaitu dnegan melakukan diet tepat. Selain itu anda dapat mengkonsumsi sumber lemak tak jenuh yang didapatkan dari alpukat dan ikan.

5. Kurangi konsumsi makanan dan minuman manis
Selain memicu timbulnya penyakit diabetes, terlalu sering mengkonsumsi makanan manis juga dapat meningkatkan berat badan. Untuk itu, anda harus segera mengurangi konsumsi makanan dan minuman manis seperti minuman bersoda, kue, permen, sirup, dan lainnya. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan pemanis alami dari madu yang kaya akan manfaat kesehatan.

6. Konsumsi lemon
Kandungan asam salisilat tinggi dalam lemon ternyata dapat membantu membakar kalori berlebihan dalam tubuh. Secangkir air lemon sebelum sarapan setiap pagi akan sangat efektif untuk mengurangi lemak perut.

7. Kurangi porsi makan
Kurangi porsi makan jika anda termasuk orang yang suka makan dengan porsi berlebih. Hindari juga mengkonsumsi makanan pada malam hari karena tubuh tidak terlalu aktif untuk membakar kalori pada malam hari.

8. Hindari Stress
Kelola stress dengan baik, karena stress dapat memicu ketidak stabilan hormon dalam tubuh ketik memecah glukosa atau gula. Jika masalah tersebut berlangsung lama, maka akan banyak kalori yang akan tertimbun dalam tubuh terutama pada perut.

9. Tidur teratur
Mendapatkan kualitas yang baik untuk bisa istirahat akan membantu mengoptimalkan organ-organ tubuh dalam melakukan metabolisme pembakaran lemak. Untuk itu, mulai sekarang atur manajemen waktu untuk mendapatkan tidur berkualitas.

10. Aerobik
Dalam senam aerobik mempertahankan unsur penting dari aktivitas fisik yang baik seperti kesinambungan, ritme dan intensitas yang teratur seperti gerakan pemanasan, klimas, dan pendinginan. Jadi saran selanjutnya untuk membantu membakar kalori secara bertahap dan konsisten.

11. Berenang
Selain senam, berenang merupakan olahraga yang dapat pula anda lakukan untuk mengatasi masalah perut buncit. Prinsip kerja berenang sama dengan sistem kerja senam aerobik yaitu pembakaran oksigen dan kalori terjadi secara bertahap.

12. Jogging
Olahraga sederhana yang dapat anda lakukan untuk membantu mengecilkan perut yaitu dengan melakukan jogging. Lakukan aktivitas jogging secara teratur minimal 30 menit untuk membakar 500-900 kalori dari tubuh.

13. Bersepeda
Dengan rutin melakukan aktivitas bersepeda, akan secara bertahap untuk mengecilkan perut buncit dengan efektif. Rutin melakukan aktivitas bersepeda setara dengan pembakaran kalori sebesar 300 kalori. Selain untuk membantu mengecilkan perut, aktivitas bersepeda juga dapat melatih otot paha dan tungkai agar lebih kuat.

14. Konsumsi Teh Hijau
Mengkonsumsi teh hijau tanpa gula berfungsi untuk membantu melancarkan metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga menghilangkan lemak dalam tubuh. Antioksidan pada teh hijau mengandung banyak manfaat untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh.

15. Konsumsi Teh Jeruk Nipis
Selain itu, anda juga dapat mengkonsumsi teh biasa yang dicampurkan dengan perasan jeruk nipis. Caranya dengan mencampurkan sekantung teh dengan 1 sendok teh perasan jeruk nipis dengan segelas air panas.

16. Konsumsi madu dan teh
Madu dipercaya memiliki banyak manfaat untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit. Madu juga bermanfaat untuk membantu mengecilkan perut buncit. Sedangkan jahe secara alami mampu menekan nafsu makan sehingga efektif untuk membantu mengurangi asupan makanan dnegan mudah. Cara perawatan yang dilakukan yaitu dengan menggunakan sekitar 3sdm madu dan tambahkan perasan air jahe lalu campur dengan satu gelas air panas. Konsumsi minuman ini secara teratur 2 kali sehari.

17. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah
Sayur dan buah adalah makanan rendah lemak dengan sedikit kandungan kalori namun tinggi serat. Kandungan serat yang tinggi membantu mengikat air sehingga pencernaan dapat berlangsung lebih baik sekaligus melarutkan lemak.

18. Walk the plank
Latihan yang dapat anda lakukan untuk mengecilkan perut yaitu dengan mengecilkan otot punggung dan perut bagain samping. Latihan ini dapat dilakukan beberapa kali secara bergantian dengan menggunakan sisi tubuh sebelah kiri dan kanan.

19. Melakukan latihan keseimbangan
Cara sederhana yang dapat anda lakukan selanjutnya untuk mengecilkan perut buncit adalah dengan melakukan latihan keseimbangan. Latihan keseimbangan dapat dilakukan dengan menggunakan bola stabilitas atau menggunakan papan keseimbangan untuk berdiri dengan satu kaki atau hanya dengan duduk diatas bola untuk membantu perut menjadi lebih kencang.

20. Melatih otot punggung bagian bawah
Selain konsentrasi pada bagian perut, anda juga dapat melakukan latihan pada bagian lain seperti paha, panggul dan pada pinggang. Cara yang dilakukan yaitu :

  • Telungkup, lalu naikkan tubuh bagian atas dengan bantuan tangan
  • Tarik leher dan kepala bagian belakang secara maksimal
  • Setelah itu, kembalikan posisi semua yaitu telungkup.
  • Lakukan cara ini beberapa kali setiap hari untuk membantu mengecilkan perut.

Perlu menjadi cacatan, sebelum melakukan latihan untuk mengecilkan perut, padstikan anda melakukan pemanasan dnegan benar.

Itulah penjelasan tentang Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Paling Ampuh . Semoga informasi yang diberikan oleh BukuMedis bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kesehatan. Terimakasih semoga bermanfaat.