20 Cara Meluruskan Rambut Permanen Secara Alami dengan MUdah di Rumah

Posted on

Cara Meluruskan Rambut Permanen Secara Alami  – Memiliki rambut lurus adalah idaman dari setiap wanita. Wanita percaya memiliki rmabut lurus dan sehat akan menambah kepercayaan diri dari penampilannya didepan umum. Sehingga tidak heran, jika banyak wanita rela menghabiskan waktu dan uang untuk melakukan perawatan rambut mereka. Namun banyak dari mereka juga yang mengingkan dapat melakukan perawatan meluruskan rambut dengan cara alami.

Melakukan perawatan untuk meluruskan rambut memang lebih cepat dan akan membuat rambut benar-benar menjadi lurus. Namun, cara itu dinilai tidak efektif karena perawatan yang dilakukan cenderung akan menimbulkan efek seperti rambut lurus hanya sementara, rambut menjadi merah dan bercabang, kering dan pecah, hingga menyebabkan rambut rontok serta bersarangnya kutu. Dengan banyaknya efek negatif yang ditimbulkan, saat ini banyak wanita yang beralih dengan melakukan cara alami untuk meluruskan rambut. Meskipun harus dilakukan secara rutin dan hasilnya terleihat lebih lama, namun rambut akan menjadi lurus secara permanen.

Untuk itu, kami berikan beberapa referensi yang dapat anda pilih untuk melakukan perawatan meluruskan rambut secara alami berikut:

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

1. Masker Santan Kelapa
Cara alami pertama untuk meluruskan rambut adalah dengan menggunakan santan kelapa. Cara perawatan yang dilakukan yaitu dengan gunakan segelas santan kental kelapa lalu campurkan dengan 2 sendok perasan jeruk nipis, aduk merata dan simpan dalam kulkas selama 3 jam. Setelah itu gunakan santan tersebut sebagai masker pada rambut. Sisir secara merata kesetiap helaian rambut lalu bungkus rambut dnegan shower cap hingga kering. Setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini seminggu sekali dengan rutin untuk hasil maksimal.

2. Masker Susu Murni
Susu murni juga bermanfaat untuk membantu meluruskan rambut secara alami. cara perawatan yang dilakukan adalah dengan, siapkan satu gelas susu murni dan setengah gelas air. Aplikasikan susu murni ke seluruh helaian rambut seperti menggunakan masker dengan merata. Diamkan selama satu jam, sebelum dibilas sisir rambut dnegan sisi bergigi renggang lalu bilas hingga bersih dan keringkan. Agar lebih efektif lakukan perawatan ini seminggu sekali secara rutin.

3. Masker Seledri
Masker daun seledri dipercaya efektif untuk membantu meluruskan rambut secara alami. cara perawatan yang dilakukan yaitu dengan menghaluskan seledri hingga menjadi pasta, lalu oleskan secara merata pada setiap helaian rambut sampai kulit kepala. Bungkus rambut dengan shower cap selama semalam, dan sisir menggunakan sisir bergerigi renggang pada pagi harinya. Bilas hingga bersih, cara ini efektif dilakukan pada malam hari sebelum tidur sekali dalam seminggu.

4. Masker Pisang
Pisang juga dapat dimanfaatkan untuk digunakan sebagai masker untuk membantu meluruskan rambut secara alami. Cara perawatan yang dilakukan yaitu dengan menyiapkan satu buah pisang matang dan 2 sendok madu. Haluskan pisang menggunakan blender dan campur dengan madu. Gunakan campuran tersebut sebagai masker rambut secara merata ke setiap helai rambut. Diamkan selama 1 jam setelah itu bilas hingga bersih dan keringkan secara alami. Untuk hasil maksimal lakukan cara ini satu kali seminggu.

5. Masker minyak jarak
Minyak jarak atau minyak castor selain efektif untuk menghilangkan rambut uban juga dapat dimanfaatkan untuk membantu meluruskan rambut. Cara perawatan yang dilakukan adalah panaskan terlebih dahulu minyak jarak, pada kondisi masih hangat oleskan secara merata pada helaian rambut dan kulit kepala. Pijat-pijat secara perlahan agar nutrisi meresap. Bungkus rambut dnegan shower cap selama 30 menit, bilas hingga bersih dan keringkan secara alami.

6. Minyak kedelai
Minyak kedelai memiliki kandungan omega3 yang sangat efektif dimanfaatkan untuk meluruskan rambut. Cara perawatannya dengan campurkan minyak kedelai dan minyak jarak dengan takaran yang sama. Panaskan hingga hangat dan oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Pijat-pijat perlahan dan diamkan 30 menit. Setelah itu bilas hingga bersih dan keringkan rambut secara alami. Lakukan perawatan meluruskan rambut dengan minyak kedelai sekali dalam seminggu secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

7. Minyak Almond
GUnakan minyak almond sebagai campuran pada konditioner. Aplikasikan pada setiap helai rambut dengan merata. Lakukan perawatan ini setiap habis keramas agar mendapatkan hasil maksimal dan usahakan untuk tidak mengeringkan rambut dengan hairdryer.

8. Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat, selain untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut, minyak zaitun juga bermanfaat untuk membuat rambut menjadi lebih hitam dan berkilau. Cara perawatannya dengan menyiapkan 1/2 cangkir minyak zaitun lalu panaskan selama 5 menit. Berikan beberapa tetes minyak rosemary dan aduk. Setelah tercampur, aplikasikan campuran minyak zaitun langsung pada rambut secara merata pada setiap helai dan kulit kepala. Berikan pijatan perlahan dan diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan berkeramas lalu gunakan kondisioner dan biarkan kering secara alami.

9. Minyak kelapa dan minta moroccan
Kandungan dalam minyak tersebut efektif untuk mengatasi masalah pada rambut seperti melembutkan dan mencegah rambut bercabang. Cara perawatan yang dilakukan yaitu dengan gunakan campuran kedua minyak tersebut pada rambut sebelum keramas, beri pijatan lembut selama lima menit, diamkan selama 30 menit dan cuci bersih.

10. Masker Putih telur dan minyak zaitun
Selanjutnya cara alami untuk meluruskan rambut dapat anda lakukan dengan membuat masker putih telur dengan minyak zaitun. Cara perawatan yang dilakukan yaitu dengan campurkan 2 putih telur dengan 2 sendok minyak zaitun, kocok merata dan oleskan pada helaian rambut secara merata hingga kulit kepala. Diamkan selama 2 jam agar meresap dan keringkan secara alami.

11. Masker telur dan susu
Selain efektif untuk membantu meluruskan rambut, resep ini juga dapat anda gunakan untuk merawat rambut bercabang. Cara perawatannya dengan siapkan putih telur dan beri 2 gelas susu putih plan. Aduk merata dan oleskan secara merata pada setiap helai rambut, diamkan selama 30 menit lalu bungkus dengan shower cap hingga mengering. Bilas hingga bersih untuk menghilangkan bau amis. Keringkan secara alami.

12. Masker Yoghurt dan telur
Selain susu, yoghurt juga dapat dicampurkan dengan putih telur untuk membantu meluruskan rambut. Caranya hampir sama , yaitu siapakan 5 sendok yoghurt plan dan putih telur, aduk secara merata. Oleskan kesetiap helai rambut dengan merata. Beri pijatan selama 30 menit dan bilas hingga bau amis hilang.

13. Masker pepaya dan pisang
Cara selanjutnya untuk membantu meluruskan rambut yaitu dengan masker pepaya dan pisang. Cara perawatan yang dilakukan yaitu dengan siapkan sepotong pepaya dan satu buah pisang matang, blender dan campur dengan satu sendok madu. Oleskan pasta secara merata pada setiap helai rambut lalu diamkan hingga kering. Bilas dengan keramas seperti biasanya, hindari mengeringkan rambut dengan hairdryer.

14. Masker lidah buaya
Cara selanjutnya untuk membantu meluruskan rambut adalah dengan menggunakan gel lidah buaya. cara perawatan yang dilakukan yaitu dengan gunakan gel lidah buaya sebagai masker setelah anda keramas. Oleskan gel secara merata hingga kulit kepala, beri pijatan lembut dan diamkan 30 menit. Bilas hingga bersih dan keringkan secara alami.

15. Masker Tepung Beras
Cara selanjutnya untuk meluruskan rambut yaitu dengan menggunakan campuran tepung beras dan putih telur. Cara perawatan yang dilakukan yaitu campurkan 1 putih telur dengan 5 sendok tepung beras dan aduk hingga menjadi pasta kental. Oleskan secara merata ke setiap helai rambut hingga kulit kepala. Diamkan 30 menit dan bilas hingga bersih dan tidak bau amis. Keringkan secara alami.

16. Masker Susu dan Madu
Cara alami untuk meluruskan rambut selanjutnya yaitu dengan menggunakan masker susu dan madu. Cara perawatannya yaitu dengan campurkan satu gelas susu murni dengan 2 sendok madu, aduk secara merata. Setelah itu aplikasikan keseluruh helaian rambut hingga bagian kulit kepala. Beri pijatan lembut dan diamkan selama 2 jam hingga kering. Bilas menggunakan sampo hingga bersih.

17. Masker Pepaya
Cara selanjutnya untuk membantu meluruskan rambut adalah dengan mengunakan masker pepaya. Cara perawatan yang dilakukan yaitu dengan siaptkan satu potong pepaya agak besar lalu blender halus dan tambahkan satu sendok madu. Aplikasikan pada setiap helai rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 1 jam agar meresap lalu bilas hingga bersih menggunakan sampo. Keringkan secara alami.

18. Masker cuka Apel
Cara selanjutnya untuk meluruskan rambut yaitu dengan menggunakan cuka apel. Cara selanjutnya untuk meluruskan rambut dengan cuka apel yaitu dengan gunakan sebagai konditioner setelah anda berkeramas.

19. Masker alpukat dan minyak zaitun
Cara alami lainnya untuk meluruskan rambut yaitu dengan menggunakan masker alpukat dan minyak zaitun. Cara perawatan yang dilakukan, ambil dan blender daging alpukat, beri campuran minyak zaitun. Aplikasikan langsung pada rambut yang lembab secara merata. Diamkan selama 45 menit dan bilas hingga bersih.

20. Jangan ikat rambut
Jika anda ingin memiliki rambut lurus yang bagus, saran dari kami yaitu hindari mengikat rambut. Mengikat rambut dapat membuat rambut menjadi bergelombang sehingga tidak lurus sempurna.

Cara meluruskan rambut secara alami memang lebih memakan waktu karena rambut akan lurus secara bertahap. Namun rambut akan lurus secara permanen. Lakukan hair mask secara rutin satu minggu sekali.  Itulah penjelasan tentang  Cara Meluruskan Rambut Secara Alami . Semoga informasi yang diberikan oleh BukuMedis bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kesehatan. Terimakasih semoga bermanfaat.