Cara Diet Golongan Darah B : Menu dan Pantangan yang Dihindari

Posted on

Cara Diet Golongan Darah B – Ada beberapa perbedaan signifikan yang dilakukan pada diet golongan darah B dengan tipe diet golongan darah lainnya. Salah satunya adalah harus tetap memperhatikan kondisi kesehatan tubuh, karena diet golongan darah B tidak disarankan untuk penderita penyakit tertentu.

Menu makan diet golongan darah B perlu diperhatikan agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam proses menurunkan berat badan. Masing-masing jenis golongan darah memiliki pantangan yang harus dihindari seperti jenis makanan dan minuman yang dikonsumsu agat diet yang dijalankan berjalan dengan baik. Tak terkecuali juga pada golongan darah B. Golongan darah B termasuk salah satu jenis golongan darah langka. Berikut ini beberapa point yang perlu diperhatikan untuk menjalankan diet golongan darah B.

Karakteristik Golongan Darah B

  • Golongan darah B cenderung cinta kebebasan
  • Lebih cepat merasa bosan dan tidak suka diam di satu tempat
  • Selalu butuh perhatian dan tidak suka di cueki
  • Mudah emosi dan marah-marah sendiri
  • Memilih melakukan kegiatan yang sulit terdahulu
  • Kurang sensitif pada lingkungan sekitar
  • Memiliki pemikiran yang terbuka
  • Termasuk orang yang pasif
  • Termasuk orang yang optimis
  • Memiliki sifat tenang
  • Terlalu blak-blakkan
  • Tidak mudah tergoda

Makanan untuk Diet Golongan Darah B

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam melakukan diet golongan darah B, berikut ini beberapa jenis makanan yang bisa menunjang program diet golongan darah B, antara lain:

Buah dan Sayur
Buah dan sayur merupakan elemen penting penting dalam tubuh yang memasok vitamin dan mineral penting untuk menunjang kesehatan tubuh. Hampir semua jenis buah dan sayur yang dapat dikonsumsi untuk menunjang program diet golongan darah B, kecuali kelapa, jagung, tomat, alpukat dan buah delima. Sedangkan jenis sayuran yang sebaiknya dihindari adalah tomat, dan labu.

Biji-bijian dan kacang-kacangan
Biji-bijian dan kacang-kacang berprotensi untuk memberikan asupan protein nabati dalam tubuh, seperti beras dan oatmeal. Sementara pada biji lentil dan gandum seperti makanan berbasis roti gandum atau pasta gandum tidak disarankan untuk diet golongan darah B. Sementara jenis kacang-kacangan yang sebaiknya dihindari adalah jenis kacang garbanzo dan kacang hitam.

Produk Olahan Susu
Sedikit berbeda dengan jenis diet golongan darah lainnya, pada diet golongan darah B hampir semua jenis produk olahan susu bisa dikonsumsi, hanya saja jenis keju biru dan keju Amerika sebaiknya di hindari pada diet ini.

Minuman
Ada banyak jenis minuman yang dapat dikonsumsi pada saat melakukan diet golongan darah B. Berikut ini beberapa minuman tertentu sebaiknya tidak dikonsumsi oleh pemilik golongan darah B. Minuman tersebut antara lain yang berasal dari sulingan alkohol seperti brendi, wiksi, gin, rum, dan vodka.

Itulah penjelasan tentang Menu Diet Golongan Darah B dan Menu Pantangan . Semoga informasi yang diberikan oleh BukuMedis bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kesehatan. Terimakasih semoga bermanfaat.