Cara Cepat Memutihkan Gigi dengan Kunyit TerBUKTI AMPUH

Posted on

Cara Cepat Memutihkan Gigi dengan Kunyit – Gigi putih adalah dambaan bagi semua orang, memiliki gigi putih membuat kita merasa percaya diri dan menjadi nilai plus jika dilihat oleh orang lain. Namun mendapatkan gigi yang putih dan bersih memerlukan usaha. Dengan rutin menggosok gigi dirasa tidak akan maksimal untuk mendapatkan gigi yang putih bersih. Setidaknya perlu mengeluarkan dana yang tidak murah untuk membuat gigi putih dan bersih secara maksimal dengan cepat, yaitu dengan konsultasi dan merakukan perawatan dengan dokter ahli gigi. Lalu adakah cara murah untuk membuat gigi menjadi putih bersih?

Cara mudah dan murah untuk membuat gigi menjadi putih bersih yaitu dengan menggunakan kunyit. Kunyit yang merupakan salah satu bumbu dapur yang biasa digunakan sehari-hari, ternyata bisa untuk memutihkan gigi.

Kunyit atau kunir adalah rimpang berwarna oranye yang biasanya digunakan untuk bumbu dapur, namun tak terbatas hanya untuk masakan manfaat kunyit yang lain adalah untuk memutihkan gigi secara alami.

Kunyit memiliki tekstur yang sedikit kasar sehingga membantu mengusir plak dan sisa noda yang disebabkan oleh kopi atau teh. Selain itu, kunyit pun merupakan antibakteri dan anti peradangan alami yang baik untuk kesehatan mulut.

Kunyit memang dikenal memiliki banyak manfaat, sejak dahulu masyarakat sering menggunakan kunyit sebagai obat tradisional. Selain digunakan sebagai pemutih gigi, kunyit juga memiliki manfaat lain yaitu untuk mengobati hati, masalah kulit, pernapasan dan pencernaan.

Cara memutihkan gigi dengan kunyit

Cara memutihkan gigi dengankunyit sangatlah mudah, kita hanya perlu membuat pasta dari pasta kunyit, berikut ini bahan dan cara yang digunakan.

Bahan

  • 1 sendok makan minyak kelapa
  • 1 sendok teh kunyit bubuk
  • Pasta gigi yang biasa digunakan sehari-hari.

Cara membuat

Campurkan minyak kelapa dengan kunyit dan masukkan ke dalam mangkuk. Campurkan merata hingga membentuk pasta. Lalu, gosoklah gigi Anda menggunakan campuran ini. Tunggu sebentar, baru berkumur.

Memang warnanya akan berubah menjadi kuning agak oranye, tapi itu hanya sementara. Sesudah itu baru sikat gigilah menggunakan pasta gigi Anda seperti biasa lalu berkumurlah. Demikian, Tips Putihkan Gigi Secara Alami dengan kunyit. Terimakasih, semoga bermanfaat.