Cara Berhenti Merokok Dengan Bahan Alami dan Herbal TERBUKTI EFEKTIF

Posted on

Cara Berhenti Merokok Dengan Bahan Alami dan Herbal –¬†Merokok adalah kebiasaan buruk yang membahayakan kesehatan seperti menyebabkan penyakit jantung, paru-paru, bahkan mengganggu kehamilan. Namun, meskipun banyak penggunanya mengetahui bahaya yang mengintai kesehatan, banyak dari mereka yang belum mau berhenti merokok, dengan alasan sudah kecanduan.

Rokok mengandung banyak nikotin yang memang menyebabkan kecanduan. Padahal seperti yang kita ketahui, nikotinlah yang menyadi salah satu penyebab bahayanya rokok bagi kesehatan seperti menyebabkan tekanan darah, kanker paru-paru, masalah jantung dan penyakit lainnya.

Memang efek buruk dari nikotin tidak akan terlihat beberapa saat ketika anda mengkonsumsi rokok, namun efek buruknya akan terlihat setelah beberapa tahun merokok yang biasanya ditandai dengan gejala sering batuk bahkan nafas menjadi sesak, dan jika kebiasaan merokok terus dilakukan maka akan berakibat buruk bagi kesehatan anda. Lalu? Masihkah anda untuk terus melakukan kebiasaan tidak sehat tersebut?

Kebanyakan perokok akan kesulitan untuk berhenti merokok. Tahukah anda jika kebiasaan merokok dapat dihindari dengan mengkonsumsi beberapa makanan alami dan herbal. Selain minim risiko, selain membantu berhenti merokok, cara alami dan herbal ini juga bisa untuk membantu membersihkan paru-paru. Jika toksin rokok dalam tubuh hilang, maka keinginan untuk merokok juga akan hilang. Berikut ini adalah beberapa tanaman herbal alami untuk membantu berhenti merokok.

Cara Berhenti Merokok Dengan Bahan Alami dan Herbal

Konsumsi Buah Nanas

Mengkonsumsi buah nanas dipercaya dapat membersihkan nikotin dalam tubuh karena nanas memiliki kandungan enzim blomerain yang mampu menangkal pengaruh nikotin. Selain karena kandunganya, rasa manis buah nanas juga dapat membuat perokok berhenti dari merokok. Karena itulah disarankan pada perokok untuk mengkonsumsi buah nanas secara rutin untuk membantu berhenti merokok.

Konsumsi Jahe

Jahe juga memiliki manfaat untuk membantu membersihkan paru-paru. Hal ini dikarenakan jahe memiliki kandungan antiseptik dan antibakteri yang membantu saluran bronkial menyingkirkan zat-zat beresiko dari paru-paru. Selain itu, manfaat langsung yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi minuman jahe yaiut tenggorokan menjadi lega.

Konsumsi Bawang Putih

Bawang putih memang terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk membersihkan paru-paru. Berdasarkan penelitian di Jiangsu Provincial Centre for Disease Control and Prevention di China, rajin mengonsumsi bawang putih minimal dua kali selama satu minggu dapat menurunkan akan menurunkan resiko kanker paru sampai 44%. Sedangkan rokok dapat menyebabkan kerusakan pada paru-paru, sehingga mengkonsumsi bawang putih dapat dijadikan salah satu cara untuk membantu berhenti merokok.

Konsumsi Jeruk Bali

Salah satu buah yang bisa dikonsumsi untuk membantu berhenti merokok adalah jeruk bali. Selain rasanya yang manis dna segar, ternyata berdasarkan penelitian Dr. Corrine Hanson, menyatakan bahwa jeruk bali juga kaya vitamin C yang menghalangi kerja enzim tertentu dalam mengaktifkan sel kanker paru-paru.

Konsumsi Jus Wortel

Cara alami yang bisa dilakukan selanjutnya untuk membantu ebrhenti merokok adalah dengan mengkonsimsi jus wortel. Hal ini dikarenakn wortel memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat menyehatkan tubuh terhadap paparan racun karena nikotin dari rokok.

Konsumsi Madu

Madu terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk menjaga kesehatan paru-paru. Dengan demikian, rutin mengkonsumsi madu dapat membantu anda berhenti merokok dan membuat kesehatan paru-paru lebih terjaga. Madu juga mengandung vitamin, enzim dan protein yang bermanfaat dan membantu menghentikan kebiasaan merokok.

Selain mengkonsumsi cara alami diatas, ada cara klasik yang dapat anda lakukan untuk mendukung anda berhenti merokok, yaitu dengan mengunyah permen karet. Cara ini bisa dilakukan ketika keinginan untuk merokok itu datang.

Itulah penjelasan tentang Cara Berhenti Merokok Dengan Bahan Alami dan Herbal . Semoga informasi yang diberikan oleh BukuMedis bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kesehatan. Terimakasih semoga bermanfaat.