Cara Ajaib Menurunkan Berat Badan Super Cepat dengan Buah Plum Ampuh

Posted on

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Buah Plum – Saat ini dunia sosial media sedang di gegerkan dengan penemuan ajaib buah plum yang diklaim dapat menurunkan berat badan sebanyak 10kg super cepat. Hingga ada banyak iklan media sosial yang mempromosikan sumplemen dari buah plum. Namun apaka benar, jika dengan mengkonsumsi buah plum dapat membantu menurunkan berat badan secara efektif? simak penjelasan dibawah ini.

Plum adalah jenis buah yang mirip dengan buah persik. Tanaman plum memiliki dua jenis utama yaitu Plum Eropa dan Plum Asia Barat. Plum Eropa memiliki ciri khas berwarna merah tua keunguan, dengan tekstur empuk, manis dan kurang berair. Sedangkan Plum Asia Barat memiliki warna yang merata, dengan rasa asam manis dan kandungan air yang lebih banyak.

Buah plum memiliki banyak kandungan gizi seperti mengandung vitamin, mineral, asam folat, fosfor, magnesium, zat besi, kalsium, seng, lemak jenuh, dan antioksidan.

Banyaknya kandungan gizi dalam buah plum, sudah pasti banyak manfaat yang didapatkan dengan mengkonsumsinya. Salah satu manfaat mengkonsumsi buah plum yaitu untuk menurunkan kolesterol jahat, mencegah serangan jantung hingga memiliki zat-zat anti kanker.

Selain itu, plum juga tinggi serat yang bermanfaat baik untuk melancarkan metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang lancar akan membuat proses pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh akan lebih optimal sehingga sangat baik untuk membantu menurunkan brat badan. Tak hanya itu saja, sera juga membuat anda merasa kenyang lebih lama sehingga mendukung program diet yang anda lakukan.

Lalu. bagaimana cara diet dengan buah plum? Simak cara dibawah ini agar mendapatkan hasil maksimal.

Cara Diet dengan Buah Plum

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan dalam diet buah plum, antara lain:

Dimakan Secara Langsung

Cara paling mudah diet buah plum adalah dengan mengkonsumsinya secara langsung. Memang rasa buah plum sedikit asam, namun manfaat yang diperoleh lebih besar jika dimakan secara langsung. Karena selain bisa melancarkan proses metabolisme di dalam tubuh, kandungan serat yang terdapat pada buah plum ini juga mampu secara efektif memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga nafsu makan kita dapat berkurang. Dengan demikian, program diet yang dilakukan akan berjalan lebih optimal.

Dibuat Jus Plum

Cara diet plum anda dapat membuat jus buah plum. Cara membuat jus plum sangatlah mudah. Pertama siapkan beberapa buah plum segar yang telah dicuci bersih, potong-potong dan buang isinya. Setelah itu masukan potongan plum ke dalam blender dan masukan sedikit es batu serta madu. Blender hingga halus dan tercampur merata, dan jus buah plum siap untuk dinikamti.

Jus buah plum dapat dikonsumsi bagi anda yang kurang menyukai rasa asam dari buah ini. Kandungan pada jus buah plum dapat melancarkan proses metabolisme tubuh sehingga proses pembakaran lemak dan kalori menjadi lebih maksimal.

Dibuat Pasta

Cara diet buah plum selanjutnya memang sedikit lebih ribet yaitu dengan membuat pasta plum. Pasta buah plum cocok dikonsumsi sebagai pengganti sarapan berat. Kandungan serat dan karbohidrat pada plum efektif untuk memberikan tenaga dan kenyang hingga waktu makan siang.

Cara membuat pasta plum yaitu dengan:

  • Siapkan buah plum segar, cuci bersih dan potong menjadi beberapa bagian, masukkan dalam mangkuk dan tuang air mendidih kedalam mangkuk tersebut. Setelah itu tutup mangkuk dan diamkan selama sekitar lima belas menit.
  • Selanjutnya siapkan mangkung dan masukkan campuran kefir, gandum, dan juga biji rami aduk hingga merata.
  • Campurkan dengan rendaman buah plum, masukkan dalam pendingin dan konsumsi sebagai pengganti sarapan.

Konsumsi Buah Plum Kering

Cara diet buah plum selanjutnya adalah dengan mengeringkan buah plum. Cara ini bertujuan agar lebih awet dan tahan lama. Cara mengeringkan buah plum adalah dengan :

  • Siapkan semangkok buah plum yang sudah masak
  • Lalu cuci buah plum hingga bersih dan tidak ada sisa pestisida dikulitnya
  • Kemudian tuang buah plum pada nampan berukuran sedang
  • Lalu letakkan buah plum tepat dibawah terik matahari, atau anda juga bisa memanggangnya dalam oven. Namun jika dijemur dibawah sinar matahari rasanya akan berbeda jika dipanggang dalam oven.
  • Jemur buah plum 3 sampai 4 hari hingga benar benar kering
  • Untuk memasaknya tinggal rebus 5 butir buah plum dengan 250 cc air dan tunggu hingga mendidih

Buah plum kering ini juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri jahat dan mengurangi penyerapan lemak.

Itulah penjelasan tentang Cara Menurunkan Berat Badan Super Cepat dengan Buah Plum  . Semoga informasi yang diberikan oleh BukuMedis bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kesehatan. Terimakasih semoga bermanfaat.