44 Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami Dengan Cepat Tanpa Efek Samping

Posted on

Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami – Alis tidak hanya berperan penting  untuk melindungi mata dari tetesan air atau keringat namun Alis mata yang cantk merupakan dambaan bagi setiap wanita untuk mempercantik penampilan mereka.  Memiliki alis yang tebal akan menambah kepercayaan diri menjadi semakin meningkat. Hal ini sangat bertentangan dengan mereka yang memiliki alis tipis karena akan telihat lebih tua dan tampak kusam.

Karena itulah tidak heran jika banyak dari mereka yang ingin memiliki alis yang tebal dan mencari cara bagaimana menebalkan alis dengan cepat.

Cara simpel yang sering digunakan oleh banyak orang biasanya yaitu dengan menebalkan alis dengan menggunakan pensil alis,  namun alis akan terlihat tidak natural dan biasanya wanita kurang merasa puas dengan hasilnya.

Faktor Penyebab Alis Tipis

Berikut ini beberapa alasan mengapa alis menjadi tipis disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

  • Sering mencabut alis
  • Sering mencukur alis
  • Waxing
  • Proses penuaan
  • Threading
  • Kekurangan gizi
  • Kondisi medis seperti hypothyrodism, eksim dan alopecia areata
  • Radiasi dan kemoterapi

Cara Menebalkan Alis Mata

Banyak wanita melakukan cara cepat dan ektream untuk melakukan berbagai perawatan yang bertujuan untuk menebalkan alis seperti dengan menggunakan sulam alis hingga tatoo alis. Namun biasanya cara tersebut hanya dapat anda nikmati sementara waktu saja dan tidak terlihat natural. Jika anda tidak memiliki keberanian untuk melakukan cara ektream diatas, berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk membantu menebalkan alis secara alami dan akan memberikan hasil permanen dan natural.

Cara Alami Menebalkan Alis Mata

1. Menebalkan alis dengan minyak kemiri
Minyak kemiri memiliki manfaat untuk membantu menyuburkan rambut dengan cepat dan mudah. Hal inipun berlaku juga untuk membantu menebalkan alis mata yang terbukti sangat efektif. Cara menebalkan alis mata yaitu dengan mengoleskan minyak kemiri pada alis mata secara rutin 2 kali sehari.

2. Menebalkan alis dengan minyak jarak
Solusi lainnya untuk menebalkan alis mata yatiu dengan menggunakan minyak jarak. Minyak jarak mengandung protein, vitamin, asam lemak dan antioksidan yang dapat menyehatkan alis dan meningkatkan pertumbuhan alis mata. Gunakan minyak jarak dengan cara mengoleskan minyak jarak pada alis mata secara langsung dan lakukan sekali dalam sehari.

3. Menebalkan alis dengan minyak kelapa
Minyak kelapa juga memiliki manfaat untuk membantu menebalkan alis mata dan meingkatkan pertumbuhan rambut, karena minyak kelapa memiliki kandungan protein,vitamin E dan zat besi. Selain menebalkan alis, minyak kelapa juga bermanfaat untuk menghitamkan alis.

4, Menebalkan alis dengan minyak almond
Minyak almond juga bermanfaat untuk membantu menebalkan alis karena minyak almond kaya vitamin A,B, dan E yang akan memberikan nutrisi rambut alis dan merangsang pertumbuhan alis.

5. Menebalkan alis dengan minyak rosemary
Minyak rosemary dapat juga anda manfaatkan untuk menebalkan alis mata, minyak roseary merangsanga sirkulasi darah dan pembelahan sel sehingga kemudian menyebabkan pertumbuhan rambut alis baru yang leih sehat.

6. Menebakan minyak vitamin E
Minyak vitamin E sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut, karena minyak vitamin E mengandung tocotrienol dan antioksidan tinggi yang memperceat pertumbuhan rambut alis dan memperkuat rambut alis.

7. Menebalkan alis dengan minyak wijen
Cara selanjutnya untuk mendapatkan alis tebal dan hitam adalah dengan menggunakan minyak wijen. Selain efektif untuk membantu menghitamkan dan menebalkan alis mata, minyak wijen juga berguna untu mempertahankan agar alis tetap terjaga kesehatannya.

8. Menebalkan alis dengan minyak pohon teh
Minyak pohin teh bekerja dengan membersihkan pori-pori yang tersumbat sehingga membuat alis dapat tumbuh secara optimal. Minyak pohon teh jga bermanfaat unutk mencegah kerontokkan pada alis mata.

9. Menebalkan minyak biji rami
Minyak biji rami memiliki kandungan lemak esensial yang dapat merangsang pertumbuhan alis, sehingga alis anda sapat tumbuh lebih tebal dan sehat.

10. Menebalkan alis dengan minyak lavender
Minyak lavender baik pertumbuhan rambut alis, minyak ini juga dapat memberikan keharuman yang nikmat pada alis anda. 

11. Menebakan alis dengan minyak jojoba
Minyak jojoba berfungsi untuk  menjaga kelembapan rambut, membantuk lapisan lilin pada setiap helai rambut sehingga akan melindungi rambut dari paparan sinar matahari. Mengoleskan minyak jojoba pada alis mata bermanfaat untuk menebalkannya.

12. Menebalkan alis dengan kuning telur
Cara selanjutnya untuk menebalkan alis lainnya juga dapat menggunakan kuning telur, hal ini dikarenakan alis mata terdiri dari protein dan keratin, sedangkan kuning telur merupakan sumber protein tinggi yang membantu meningkatkan kesehatan rambut dan alis sehingga akan berdampak langsung menebalkan alis.

13. Menebalkan alis dengan minyak zaitun
Minyak zaitun juga bermanfaat untuk membantu menebalkan alis, karena minyak zaitun tinggi akan kandungan vitamin E yang dapat membantu pertumbuhan alis lebih cepat dan lebih tebal.

14. Menebalkan alis dengan biji fenugreek
Biji fenugreek ampuh untuk membantu menebalkan alis mata. Biji fenugreek memiliki kandungan protein, lesitin, serta asam nikotin yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan alis menjadi lebh htam dan tebal.  Cara yang dilakukan menebalkan alis mata dengan biji fenugreek adalah dengan membuat masker berbahan dasar biji fenugreek dengan beberapa tetes minyak zaitun atau minyak almond lalu oleskan pada alis mata.

15. Menebalkan alis dengan Susu
Anda juga dapat memanfaatkan susu untuk menebalkan alis mata karena susu memiliki kandungan protein dan nutrisi lain yang diperlukan untuk kesehata dan meningkatkan pertumbuhan alis mata.

16. Menebalkan alis dengan lidah buaya
Lidah buaya efektif untuk menebalkan alis mata karena lidah buaya memiliki enzim yang bersifat sebagai pelembab yang mampu menutrisi folikel rambut dan membuat alis menjadi tumbuh lebih cepat dan tebal.

17. Menebalkan alis dengan Lemon
Lemon juga bermanfaat untuk menebalkan alis dengan cepat dan mudah karena lemon kaya akan kandungan vitmain C, asam folat dan nutrisi lain yang meningkatkan pertumbuhan alis dan membuat alis menjadi lebih tebal dan lebat.

18. Menebalkan alis dengan jeruk nipis
Jeruk nipis kaya akan vitamin C, B, Asam folat dan nutrisi lain yang juga bermanfaat utnuk meningkatkan pertumbuhan alis sehingga alis menjadi lebih panjang, hitam dan tebal.

19. Menebalkan alis dengan Bawang Bombay
Selain untuk bumbu dapur,bawang bombay juga dapat dimanfatkan untuk menebalkan alis dan menjadi lebih sehat. Cara untuk merawat alis dengan bawang bombay adalah dengan menggunakan perasan air bawang bombay lalu oleskan pada alis mata secara teratur.

20. Menebalkan alis dengan Bawang Merah
Selain bawang bombay, bawang merah juga dapat dimanfaatkan untuk menebalkan alis. Kandungan sulfur pada bawang merah bermanfaat mempercepat pertumbuhan bulu mata. Cara yang digunakan adalah dengan membelah bawang merah lalu oleskan pada alis, namun perhatikan agar tidak terkena mata karena menyebabkan rasa perih. Lakukan perawatan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

21. Menebalkan alis dengan Teh
Teh memiliki manfaat untuk membantu menguatkan alis sehingga alis tidak mudah rontok dan akan tumbuh lebih kuat. Caranya dengan merendam teh semalaman lalu pada hari berikutnya gunakan untuk mengoleskan alis mata.

22. Menebalkan alis dengan Kelopak Bunga sepatu
EKstrak atau sari dari kelopak bunga sepatu memiliki manfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut tidak terkecuali juga untuk menebalkan alis mata. Cara yang digunakan adalah dengan menghaluskan kelopak bunga sepatu lalu oleskan merata pada alis mata secara rutin.

23. Menebalkan alis dengan Minyak Kelapa dan Lemon
Tidak hanya perasan air lemonnya, kulit lemon juga mengandung nutrisi yang dapat merangsang dan membersihkan folikel rambut yang membantu pertumbuhan rambut menjadi tidak terganggu. Caranya adalah dengan menggunakan bubuk kulit lemon lalu campurkan dengan minyak kelapa lalu oleskan merata pada alis mata.

24. Menebalkan alis dengan Minyak kelapa, minyak pohon teh, lemon, dan jeruk nipis
Campuran dari beberapa bahan seperti minyak kelapa, minyak pohon teh, lemon, dan jeruk nipis bermanfaat untuk membuat alis tumbuh lebih cepat dan lebih tebal. Campurkan semua bahan tersebut dan oleskan pada alis mata.

26. Menebalkan alis dengan Minyak wijen, minyak esensial rosemary, dan lemon
Cara selanjutnya untuk menebalkan alis secara alami yaitu dengan menggunakan Minyak wijen, minyak esensial rosemary, dan lemon. Agar efektif menebalkan alis, gunakan 1sdt dari Minyak wijen, minyak esensial rosemary, dan lemon, campurkan dan oleskan pada alis secara rutin.

27. Menebalkan alis dengan Susu, yoghurt, dan madu
Campuran Susu, yoghurt, dan madu juga dapat dimanfaatkan untuk menebalkan alis. Campuran bahan tersebut 1sdt lalu oleskan merata pada alis secara rutin.

Cara Merawat Alis Mata Secara Alami

Selain menggunakan bahan-bahan alami diatas untuk membantu menebalkan alis selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi berbagai macam makanan sehat yang berguna untuk meningkatkan pertumbuhan alis menjadi lebih sehat dan alis akan terlihat lebih tebal. Beberapa jenis makanan yang dapat membantu menebalkan alis antara lain:

  1. Mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung vitamin C seperti lemon, pepaya, jambu biji, jeruk dan lainnya.
  2. Mengkonsumsi jenis makanan yang banyak mengandung vitamin C seperti pada kentang, cabai merah dan wortel.
  3. Mengkonsumsi jenis makanan yang banyak mengandung vitamin E seperti pada bayam, kemangi, kacang, zaitun, almond dan lainnya.
  4. Mengkonsumsi jenis makanan yang kaya akan protein seperti pada kacang, telur, tahu, tempe keju, yoghurt dan lainnya.
  5. Mengkonsumsi jenis makanan kaya akan kandungan zat besi seperti pada ikan, susu, sayuran hijau dan daging tidak berlemak.
  6. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan asam lemak omega 3 seperti ikan salmon, alpukat dan minyak zaitun.
  7.  Jika memang diperlukan, anda juga dapat mengkonsumsi multivitamin atau jenis suplemen lainnya.

Tips Merawat Alis Mata agar Tetap Tebal

Alis mata yang sehat akan membuat tampilan terlihat lebih cantik dan percaya diri. Untuk tetap menjaga kesehatan alis anda juga perlu menjaga kesehatan mata dengan baik, beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata adalah dengan melakukan beberapa cara dibawah ini,antara lain:

  1. Alis yang sehat dipengaruhi juga oleh kecukupan nutrisi yang ada dalam tubuh. Beberapa nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan alis antaralain seperti vitamin, protein, zat besi, mineral, kalsium, zinc, dan tembaga. Semua nutrisi tersebut dapat diperoleh dari asupan makanan sehat seperti sayur, buah, daging, dan ikan dalam porsi yang tepat.
  2. Memberikan pijatan ringan pada alis dan sekitarnya dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga pertumbuhan alis menjadi lebih cepat dan alis menjadi lebih sehat.
  3. Tubuh yang tercukupi cairan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga mempercepat pertumbuhan rambut. Dengan cairan tubuh yang tercukupi dengan baik maka akan menjadikan alis menjadi lebih sehat dan lebih tebal.
  4. Tidak mencabut alis secara sembarangan karena dapat menyebabkan masalah pada kulit karena pori-pori pada alis akan terbuka dan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.
  5. Hindari berbagai penyebab yang dapat membuat alis menjadi tipis seperti mencukur, mencabut atau melakukan waxing alis.
  6. Hindari menggosok atau menggaruk alis terlalu keras karena dapat menyebabkan kerontokan.
  7. Rutin membersihkan alis dari debu, kotoran, atau bakteri yang menghambat pertumbuhan rambut alis.
  8. Hindari penggunaan lotion dan krim karena dapat menyumbat folikel rambut.
  9. Jangan terlalu menerapkan terlalu banyak make up pada bagian alis
  10. Gunakan sikat lembut untuk membersihkan area alis agar tidak terjadi kerusakan.

Memiliki alis yang sehat dan terawat akan membuat penampilan menjadi lebih menarik dan menambah percaya diri. Sehingga sangat penting anda melakukan perawatan alis dengan mengunakan beberapa cara diatas.

Itulah penjelasan tentang  Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami . Semoga informasi yang diberikan oleh BukuMedis bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kesehatan. Terimakasih semoga bermanfaat.