Diet GM : Cara Cepat menurunkan Berat Badan Dalam 7 Hari TERBUKTI EFEKTF

Posted on

Cara Cepat menurunkan Berat Badan dengan DIET GM – Diet GM adalah program diet 7 hari yang digagas oleh perusahaan asal Amerika Serikat yaitu General Motor. Pada mulanya, diet ini diciptakan untuk menurunan berat badan pada jajaran manajemen General Motors, namun akhirnya program diet ini beredar luas di masyarakat setelah disetujui oleh John Hopkins Research Center.

Cara kerja dari program diet ini adalah dengan cara memperbaiki pola makan serta detoksifikasi racun dalam tubh dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat seperti sayur dan buah yang turut membantu proses detoksifikasi. Diet GM bertujuan untuk membantu mengurangi timbunan lemak dalam tubuh dalam waktu 7 hari, konon para pelaku diet GM mampu menurunkan berat badan sekitar 5-8 Kg dalam waktu 7 hari atau satu minggu.

Pada diet GM, tidak hanya bermanfaat untuk menurunan berat badan juga bermanfaat baik untuk menyembuhkan penyakit diabetes mellitus, mengobati penyakit jantung, mengatasi penyakit lambung dan kolesterol.

Konsep Diet GM adalah membatasi makanan kita dalam seminggu dengan hanya menyantap buah sayur, nasi merah, dan ayam. Diet ini berfokus pada kombinasi karbohidrat kompleks, sayuran rendah kalori, buah, dan meningkatkan konsumsi air untuk mendapatkan penurunan berat badan yang maksimal.

Cara Melakukan Diet GM

Diet ini punya menu khusus yang harus kita ikuti selama 7 hari penuh dan kita tak boleh keluar sedikit pun dari menu tersebut.

Menu Diet GM Hari ke 1

Hari pertama melakukan diet GM yaitu diharuskan mengkonsumsi buah-buahan saja. Kecuali buah pisang, kita dibolehkan mengkonsumsi buah apa saja seperti buah jeruk, apel, kiwi, semangka, atau pepaya. Anda juga diharuskan minum air putih sebanyak 8-12 gelas dalam sehari. Pada hai pertama melakukan diet GM tidak ada aturan jadwal makan, anda dapat makan suka-suka. Namun pilihlah jenis buah yang dipilih sebaiknya yang banyak memiliki kandungan serat dan kandungan air. Serat dalam buah dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama, sedangkan kandungan airnya dapat membantu detoksifikasi tubuh. Dengan demikian, tubuh akan lebih siap untuk melanjutkan diet GM pada 6 hari selanjutnya.

Menu Diet GM Hari ke 2

Pada menu diet hari ke 2 pada diet GM, diharuskan untuk mengkonsumsi sayur-sayuran. Anda dapat mengkonsumsi semua jenis sayuran seperti wortel, kacang polong, tomat, timun, kol, ataupun brokoli. Anda dapat mengkonsumsi sayuran secara mentah atau dimasak terlebih dahulu, namun tanpa menggunakan minyak. Menu ini dirancang untuk memberikan tubuh kita nutrisi. Imbangi juga dengan minum air putih sebanyak 8-12 gelas sehari.

Menu Diet Hari ke 3

Menu diet GM pada hari ke-3 yaitu menggabungkan menu diet pada hari pertama dan hari ke-2. Namun anda tidak dibolehkan untuk mengkonsumsi kentang dan pisang. Kedua kombinasi buah dan sayur dapat memberikan nutrisi dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Cukupi asupan air putih sebanyak 8-12 gelas dalam sehari.

Menu Diet Hari ke 4

Jika ada hari sebelumnya, anda tidak dibolehkan makan buah pisang. Pada hari ke-4, anda diperbolehkan mengkonsumsi buah pisang sebanyak 8-10 buah dalam sehari. Selain itu anda juga diharuskan minum susu sebanyak 4 gelas sehari di luar dari mengkonsumsi air putih sebanyak 8-12 gelas perhari. Pisang yang kaya kandungan pektin dapat membantu melancarkan pencernaan, kaya pottasium dan rendg garam. Sedangkan susu kaya kandungan kalsium dan vitamin D yang berfungsi untuk menguatkan tulang.

Menu Diet Hari ke 5

Hari ke-5 melakukan diet GM yaitu hanya dengan mengkonsumsi ayam atau ikan dan 6 buah tomat. Namun,anda tidak boleh memasak ikan atau ayam dengan minyak, masaklah dengan cara merebus atau memanggangnya. Pada hari ke 5 diet GM memungkinkan tubuh untuk menambah protein yang ada pada ayam dan ikan. Sedangkan tomat berperan untuk membantu melancarkan pencernaan. Tetap penuhi asupan mineral setiap hari, yaitu 8-12 gelas air putih.

Menu Diet Hari ke 6

Pada hari ke 6, menu yang dikonsumsi pada diet GM adalah kombinasi antara sayuran, daging atau ikan, terkecuali kentang dan tomat. Menu ini bertujuan utnuk menambah nutrisi dan serat dalam tubuh. Selalu cukupi asupan mineral dalam tubuh sebanyak 8-12 gelas air putih dalam sehari.

Menu Diet Hari ke 7

Pada diet GM hari terakhir atau hari ke-7, kita dianjurkan untuk mengkonsumsi nasi merah, beberapa jenis sayuran dan jus buah. Pilihlah jenis sayuran dan buah yang kaya nutrisi untuk kesehatan tubuh. Selain itu cukupi asupan mineral setiap harinya.

Note:
Dalam melakukan dit GM, sebaiknya dilakukan satu bulan sekali. Hal ini untuk mencegah tubuh kekurangan gizi. Selain itu, selalu penuhi asupan air minum setiap harinya dan hindari konsumsi alkohol saat melakukan program diet.

Efek sistematis detoksifikasi dari diet GM memungkinkan tubuh untuk menurunkan berat badan dalam jumlah besar secara cepat. Hal ini karena diet GM membantu anda untuk terbiasa lebih banyak makan buah dan sayuran segar. Cara tersebut berguna untuk membersihkan organ sistem dalam tubuh dari kotoran dan racun sehingga pencernaan menjadi lancar, dan proses pembakaran lemak menjadi lebih baik. Karena pada diet GM semua makanan yang disarankan adalah rendah gula namun tinggi serat.

Itulah penjelasan tentangĀ Diet GM : Cara Cepat menurunkan Berat Badan Dalam 7 Hari . Semoga informasi yang diberikan oleh BukuMedis bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kesehatan. Terimakasih semoga bermanfaat.