Nutrisi dan Manfaat Jus Wortel untuk Mengobati Kanker Payudara AMPUH

Posted on

Nutrisi dan Manfaat Jus Wortel untuk Mengobati Kanker Payudara – Wortel Bisa Turunkan Risiko Kanker Payudara. Wortel tak hanya menyehatkan mata namun kanker pun dapat teratasi dengan kekuatan dari senyawa disayuran ini. Penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan, wortel berikan dampak positif melawan risiko kanker payudara.

Wortel dan jenis sayuran lainnya yang mengandung beta karoten (senyawa organik alami) yang membuat sayuran berwarna cerah diduga memiliki efek perlindungan bagi payudara.

Sekitar 58 ribu wanita di Inggris didiagnosis dengan kanker payudara, namun wanita yang menjalani diet sayuran yang kaya akan beta karoten membuat risiko kanker mereka menurun, yang dikutip oleh Daily Mail, Kamis (25/2/2016)

Berita tersebut membuat para ilmuwan dari seluruh Eropa mempelajari kadar beta karoten dalam wortel, dan melihat seberapa besar pengaruh kanker jika mengonsumsi makanan dengan kandungan tersebut.

Hasil penelitian menunjukkan wanita yang mengonsumsi makanan dengan kandungan beta karoten seperti wortel dan paprika, mengalami 40 hingga 60 persen lebih kecil kemungkinan pengembangan kanker payudara.

Menurut Dr Richard Berks, senior research communications officer di Charity Breast Cancer Now, kanker payudara atau jenis penyakit lainnya datang ke tubuh manusia karena lewat gaya hidup mereka sendiri.

Berks menerangkan, “Sebelumnya kami sudah mengetahui bahwa diet yang sehat dapat membantu menurunkan risiko kanker payudara hingga menjaga berat badan sehat,”.

Ia juga menambahkan, semua orang dapat mengurangi risiko kanker payudara dan penyakit lainnya melalui pilihan gaya hidup yang sehat, di mana diet harus bervariasi dan seimbang.

Kandungan Nutrisi dalam Wortel

Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan antioksidan yang mampu untuk menangkal tubuh dari sumber zat-zat berbahaya. Wortel memiliki kandungan antikanker yatiu asam retionat. Asam retionat adalah turunan dari vitamin A yang bermanfaat juga untuk kesehatan mata. Pada sel kanker, khususnya kanker payudara, zat asam retionat berfungsi untuk menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel aknker di jaringan payudara.

Senyawa asam retionat bekerja dengan mengikat reseptor yang berperan dalam pembelajan sel-sel kanker. Ketika reseptor tersebut berikatan dengan asam retionat, pertumbuhan sel kanker akan terhambat sehingga tidak akan bertambah besar.

Selain mengandung asam fetionat, wortel juga diketahui mengandung falcarinol yaitu sebuah antioksidan yang bisa untuk mendangkal kanker. Study ini berguna untuk pengecilan tumor dan penyembuhankanker payudara akibat zat tersebut. Metode pengobatan menggunakan buah dan sayur telah dilakukan oleh Dr Max Gerson melalui metodenya yaitu The Gerson Methods.

Metode tersebut dilakukan dengan membatasi makanan yang dikonsumsi pasien hanya makan makanan sehat serta sayur dan buah selama minimal dua tahun yang telah terbukti menyembuhkan tanpa obat.

Resep Jus Wortel untuk Mencegah Kanker

Untuk menyembuhkan kanker, mengkomsumsi wortel dapat dilakukan dengan mengkombinasi dengan bebrapa jenis buah lainnya. Berikut beberapa resepnya:

  • Pure Wortel
    • Masukkan 3 buah wortel yang telah dipotong dan dicuci bersih kedalam blender
    • Tambahkan air matang secukupnya, blender hingga halus
    • Saring sari wortel dari ampasnya, minum jus wortel secara teratur
  • Wortel ,Lemon dan Madu
    • Blender 3 buah wortel yang sudah dicuci bersih dengan secukupnya air
    • Ambil sari wortel dari ampasnya lalu tambahkan madu dan perasan air lemon.
      Selain memiliki banyak kandungan vitamin C, lemon juga digunakan untuk menghilangkan rasa getir pada wortel.
  • Wortel dan Apel
    • Masukkan 2 buah wortel dan 1/2 buah apel yang telah dipotong dan dicuci bersih kedalam blender
    • Tambahkan air secukupnya dan bledner hingga halus
    • Saring sari wortel dan ampas dari ampasnya
  • Wortel dan Tomat
    • Masukkan 2 buah wortel dan 2 buah tomat segar kedalam blender
    • Tambahakan secukupnya air matang lalu blender hingga halus
    • ┬áSaring sari wortel dan tomat dari ampasnya
  • Wortel, Nanas dan Lemon
    • Siapkan 2 buah wortel, 1/2 buah nanas lalu masukan ke dalam blender
    • Tambahkan gula pasir sesuai selera dan tambahkan air secukupnya
    • Blender kedua bahan tersebut, lalu sari wortel dan nanas, lalu tambahkan perasan air lemon.

Untuk terapi penyembuhan penyakit kanker, konsumsi resep jus tersebut sebanyak i liter setiap harinya. Selain itu terapkan juga pola hidup sehat dan pastikan tubuh cukup istirahat. Tetap juga jaga pola makan sehat yang mengandung antioksidan untuk mendukung kerja dari jus wortal yang dikonsumsi . Terimakasih Semoga Bermanfaat.