26 Manfaat Ginseng Untuk Kesehatan, Kecantikan dan Pria Dewasa yang Luar Biasa

Posted on

Manfaat Ginseng Untuk Kesehatan, Kecantikan dan Pria Dewasa – Ginseng adalah jenis tanaman yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Ginseng adalah tanaman berasal dari suku Araliaceae. Ginseng tumbuh baik diwilayah belahan bumi utara terutama di Siberia, Manchuria, Korea dan Amerika Serikat. Ada dua jenis utama ginseng, yaitu ginseng Amerika (Panax quinquefolium) yang memiliki sifat pendingin, dan Ginseng Asia atau Ginseng Cina (Panax ginseng) yang memiliki sifat pemanas. Kedua jenis ginseng tersebut memiliki sejarah yang digunakan sebagai obat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, mulai dari penyakit ringan seperti flu hingga penyakit berat seperti kanker.

Sudah sejak lama ginseng digunakan sebagai obat herbal di Cina kuno yaitu sekitar 500 SM sampai sekitar 200 SM. Kekuatan penyembuhan dari akar ginseng ini diperkuat dengan fakta bawah dalam ginseng memiliki sifat Adaptogen, yaitu zat yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap stress serta mampu meningkatkan kesehatan secara menyeluruh baik fisik maupun mental.Sedangkan efek dari Adaptogenic ginseng jika dibuat ramuan bermanfaat baik untuk berbagai kondisi kesehatan seperti mengatasi kelelahan kronis, kekurangan energi, meningkatkan vitalitas pria, membantu konsentrasi, meningkatkan stamina, mengatasi memori lemah serta membantu proses pemulihan dari beberapa penyakit.

Kandungan Dalam Ginseng

  • Saponin
  • Minyak vaporising
  • Asam organik
  • Ester
  • Sterols
  • Asam folat
  • Ginsenosides
  • Glikosida
  • Phytosterol
  • Resin
  • Fenolase
  • Neoclaven
  • Minyak atsiri
  • Vitamin B1
  • Vitamin B2
  • Vitamin B12
  • Vitamin C
  • Zat besi
  • Mineral
  • Enzim
  • Kamfer
  • Pansenoside
  • Geomisin N
  • Geomisin A
  • Gula

Manfaat Ginseng untuk Kesehatan

1. Meningkatkan Stamina
Manfaat ginseng selanjutnya yang paling terkenal adalah memulihkan dan meningkatkan stamina. Ginseng memiliki senyawa saponin yang bekerja meningkatkan hormon pembangkit stamina.

2. Mengatasi Stress
Ginseng dapat dimanfaatkan sebagai ramuan anti depresen dan anti stress. Seseorang yang sedang mengalami stress berlebihan menyebabkan hormon adrenal seperti kortisol, adrenalin, dan noradrenalin meningkat sehingga memicu terjadinya berbagai masalah untuk kesehatan. Mengkonsumsi ramuan ginseng bermanfaat baik untuk membantu menyeimbangkan tingkat adrenalin anda.

3. Merangsang sistem kekebalan tubuh
Manfaat selanjutnya dari ginseng adalah baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Menjaga sistem saraf
Sifat adaptogenik pada ginseng dapat membantu orang tetap terlihat awet muda, sedangkan pada orang tua ginseng bermanfaat baik untuk memulihkan sel yang rusak dalam tubuh.

5. Mengatasi Diabetes
Ramuan ginseng juga bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Namun, sebaiknya anda tidak mengkonsumsi ginseng bersamaan dengan obat diabetes lainnya karena dapat menyebabkan gula darah turun secara drastis. Dan direkomendasikan anda terlebuh dahulu berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan ramuan ginseng.

6. Mencegah Perkembangan sel kanker
Ginseng juga bermanfaat baik untuk menghambat perkembangan sel kanker dalam tubuh. Ginseng memiliki efek anti tumor yang dapat menyebabkan kerusakan sel pada kanker prostat, kanker ovarium, sel adenokarsinoma paru-paru dan sel-sel neuroblastoma. Selain itu, ginseng juga bisa bertindak untuk menghambat perkembangan siklus sel, yang dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker.

7. Menurunkan kolesterol
Pada beberapa penelitian menyebutkan bahwa ginseng mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam darah. Mereka percaya bahwa ginsenocides yang ada pada ginseng akan bekerja membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

8. Melancarkan peredaran darah
Manfaat ginseng selanjutnya yaitu untuk melancarkan peredaran darah. Hal ini karena ginseng memiliki zat ester dan sterols yang membantu melancarkan peredaran darah.

9. Meningkatkan jumlah hemoglolin
Mengkonsumsi ginseng bermanfaat baik untuk membantu meningkatkan produksi hemoglobin karena ginseng mengandung zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu meningkatkan produksi sel darah merah.

10. Mengatasi Insomnia
Insomnia biasanya disebabkan karena banyak hal seperti pikiran penuh, badan terasa lelah, dan stress berkepanjangan. Ramuan ginseng dapat anda konsumsi untuk mengatasi masalah insomnia karena dalam ginseng mengandung zat gizi yang dapat mudah terserap dan memudahkan seseorang tidur lebih nyenyak.

11. Mencegah penyakit jantung
Penyakit jantung disebabkan karena adanya penyumbatan pada aliran darah dan oksigen yang akan menuju jantung. Sedangkan ginseng memiliki manfaat baik untuk membantu melancarkan darah. Jika aliran darah lancar, maka aliran darah yang menuju jantung akan ikut lancar dan sehat. Karena itulah ginseng baik untuk mencegah serangan jantung.

12. Meningkatkan Daya ingat
Study menemukan fakta bawah ginseng baik untuk memperbaiki sistem saraf otak sehingga sel-sel syaraf otak yang telah rusak dapat diperbaiki. Hal tersebut dibuktikan dengan melakukan penelitian kepada penderita demensia, pikun dan stroke yang semuanya memiliki masalah pada saraf otak. Ramuan ginseng bermanfaat untuk meningkatkan memori otak pada ketiga penderita tersebut.

13. Menghambat Menopause
Ginseng korea memiliki manfaat untuk memperbaiki kondisi kesehatan dan kepuasan seksual wanita yang memasuki masa menopause. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita menopause yang mengkonsumi ekstrak ginseng korea menunjukkan kepuasan sekseal lebih baik dan tidak mengeluhkan depresi saat berhubungan badan.

14. Meningkatkan fungsi mental
Bagi anda yang memasuki usia paruh baya, anda dapat mengkonsumsi 200-400mg ginseng korea selama 12 minggu untuk membantu meningkatkan fungsi mental. Hal ini berdasarkan penelitian bahwa ginseng mampu membantu meningkatkan fungsi mental seperti meningkatkan daya pikir serta kemampuan berpikir abstrak.

15. Membantu penderita Alzheimer
Mengkonsumsi ekstrak ginseng 4,5-5 gram setiap hari selama 3 bulan bermanfaat baik untuk meningkatkan kinerja mental pada penyakit alzheimer.

16. Mengobati penyakit paru-paru
Khusu penyakit paru-paru obstruktif kronik (PPOK) anda dapat mengkonsumsi 100mg hingga 6 gram ginseng korea selama 3 bulan. Sebuah penelitian menunjukkan zat aktif pada ginseng korea bermanfaat baik untuk meningkatkan efek antioksidan pada paru-paru dan dapat memperbaiki gejala PPOK.

Manfaat Ginseng Untuk Pria Dewasa

Telah banyak orang yang mengetahui tentang manfaat ginseng untuk pria dewasa, hal ini jelas terbukti dari beberapa kandungan yang ada pada ginseng. Berikut ini beberapa khasiat yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi ramuan ginseng, antara lain:

1. Meningkatkan Vitalitas pria
Untuk membantu meningkatkan vitalitas pada pria, anda perlu membuat ramuan seperti berikut ini. Siapkan 10 gram ginseng cina atau ginseng korea, letakkan dalam sebuah cawan atau wadah dengan diisi sedikit air. Setelah itu tim ramuan ginseng selama satu jam. Minum air tim dan makan juga ginsengnya.

2. Mengatasi ejakulasi dini
Ejakulasi dini banyak disebabkan oleh beberapa hal salah satunya adalah stress dan faktor psikis. Untuk pria yang mengalaminya, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan ramuan ginseng. Ramuan ginseng memiliki zat yang terkandung dalam manfaat merangsang ereksi. Kandungan tonikum bermanfaat untuk merangsang kemampuan pria untuk berereksi.Kandungan bionin bermanfaat untuk menambah daya tahan seksual pria sehingga pria tidak mudah ejakulasi dini.

3. Disfungsi Ereksi
Bagi pria dewasa yang mengalami disfungsi ereksi, anda dapat mengkonsumsi 900 mg atau 1.400-2.700 mg ginseng Korea tiga kali sehari selama 12 minggu.

4. Tahan Lama diatas Ranjang
Ginseng juga bermanfaat untuk membuat pria tahan lama berhubungan dengan pasangannya. Gunakan ramuan ginseng untuk membuat anda tahan lama. Siapkan 5 gram ginseng korea dan 100 ml air, rebus hingga mendidih dan minum ramuan 30 menit sebelum anda berhubungan badan dengan pasangan.

5. Menciptkan Mr.P besar dan panjang
Bagi pria yang ingin memiliki Mr.P panjang, kuat dan besar, anda dapat menggunakan ramuan ginseng untuk membantunya. Gunakan racikan ramuan 10 gram ginseng, 5 lembar daun jarak, 5 lembar daun jeruk nipis. Tumbuk halus ramuan tersebut dengan ditambahkan sedikit air. Lalu usapkan pada penis dengan sedikit mengurutnya. Lakukan secara rutin selama satu bulan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Manfaat Ginseng untuk Kecantikan

Saat ini sudah banyak beredar produk kecantikan yang menawarkan ginseng sebagai salah satu bahan dasar campurannya. Hal ini karena dalam akar ginseng mengandung banyakk antioksidan, vitamin, mineral dan vitamin yang baik untuk kecantikan kulit wajah. Berikut ini beberapa manfaat ginseng untuk kecantikan.

  1. Meregenesai kulit wajah sehingga wajah terlihat lebih cerah dan segar
  2. Ginseng membantu melawan penuaan dini
  3. Meningkatkan produksi kolagen pada lapisan kulit sehingga kulit menjadi lebih kencang dan elastis.
  4. Ginseng bermanfaat sebagai toner pembersih wajah
  5. Ginseng membantu mengurangi flek hitam akibat jerawat

Untuk membuat masker dengan ginseng, anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak biji matahari, madu atau air mawar untuk membuatnya bekerja lebih maksimal. Gunakan masker ginseng dua kali seminggu.

Itulah penjelasan tentang Manfaat Ginseng Untuk Kesehatan, Kecantikan dan Pria Dewasa . Semoga informasi yang diberikan oleh BukuMedis bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kesehatan. Terimakasih semoga bermanfaat.