Diet DEBM Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Bahagia dan Menyenangkan

Posted on

Diet DEBM Cara Cepat Menurunkan Berat Badan –¬†Mereka yang memiliki berat badan berlebih pasti akan banyak melakukan banyak cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang didambakan. Salah satunya adalah dengan melakukan diet dan menjaga asupan makanan yang dikonsumsi. Ada banyak jenis diet yang dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan secara cepat, salah satunya adalah dengan melakukan diet DEBM.

Diet DEBM adalah singkatan dari Diet Enak Bahagia Menyenangkan, diet ini berbeda dengan jenis diet pada umumnya. Jika pada jenis diet lainnya menghindari lemak, maka pada diet DEBM anda dianjurkan untuk memakan banyak lemak. Hal ini karena pada diet DEBM adalah diet rendah karbo namun tinggi lemak dan protein.

Diet DEBM mengurangi asupan karbohidrat. sehingga dalam keadaan rendah karbo, tubuh akan menggunakan lemak sebagai bahan bakar. Cara melakukan diet DEBM sangat menyenangkan, anda hanya tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat, tepung dan makanan tinggi gula, seperti nasi, mie, kentang , ubi, buah-buahan, singkong dan tahu tempe juga pantang untuk di makan. Selain itu, diet DEBM juga harus menghindari buah-buahan tinggi gula seperti pepaya, mangga, semangkan, melon, pisang dan hampir semua buah kecuali alpukat, strawbery, apel, pir, dan jeruk nipis yang jumlahnya dibatasi.

Meskipun demikian, anda dapat mengkonsumsi makanan tinggi lemak dan protein seperti telur, daging ayam, ikan, daging sapi, daging kambing, udang, aneka seafood seperti cumi-cumi, kepiting, jeroan dan kerupuk kulit.

Cara Diet DEBM

Menjalankan diet DEBM sangat mudah untuk dilakukan. Diet DEBM dilakukan tanpa obat, tanpa menahan lapar, tanpa melakukan olahraga namun tetap melakukan olahraga ringan. Aturan melakukan diet DEBM yaitu harus konsisten dan dilarang mengkonsumsi gorengan karena gorengan mengandung tepung. Untu cara dan menu yang dikonsumsi, berikut beberapa menu yang boleh dikonsumsi pada diet DEBM.

Menu Sarapan

Saat melakukan diet DEBM diwajibkan untuk sarapan pagi. Menu sarapan yang wajib dikonsumsi yaitu protein hewani. Menu sarapan pagi paling mudah dan gampang yaitu dengan menyiapkan 2 telur rebus atau dapat diganti dengan ikan, ayam, keju atau alpukat.

Jika anda bosan dengan telur rebus, anda dapat mengolah telur menjadi olahan lainnya namun tanpa penambahan sayuran, gula dan kecap. Sayuran hanya boleh di konsumsi pada siang hari dan sore hari sebelum jam 18.00 atau jam 6 sore.

Menu Makan Siang – Makan Malam

Pada menu makan siang dan makan malam, anda bisa menggantikan asupan karbo dengan sayuran seperti buncis, wortel atau sayuran daun. Anda dapat mengganti asupan nasi dengan buncis dan wortel secara bertahap. Anda dapat mengkonsumsi 1/2 nasi dengan buncis dan menambahkan protein hewani seperti telur, ikan, keju, daging dan lainnya.

Aturan Diet DEBM

  • Menu sarapan protein hewani tanpa asupan karbo
  • Menu siang dan malam menggunakan sayuran dan sayuran
  • Konsumsi hanya buah alpukat sebagai cemilan
  • Makan malam bisa dengan asupan karbo namun maksimal jal 6 sore
  • Jika tanpa karbo makan malam bisa dilakukan hingga sebelum tidur
  • Utamakan mengkonsumsi protein hewani
  • Makan lebih sering lebih baik, (semua tanpa/rendah karbo)
  • Minum air yang cukup secara berkala
  • Hindari konsumsi asupan protein nabati dari tahu dan tempe
  • Semua makanan boleh pakai minyak, boleh pakai garam tapi tanpa gula/tepung
  • Setiap kali makan harus memasukkan protein hewani dari telor, ikan, daging atau keju.

Jika dilakukan secara benar, dengan melakukan diet DEBM selama 2 minggu dapat membantu menurunkan berat badan sebanyak 1-2 kg.

Itulah penjelasan tentang Diet DEBM Cara Cepat Menurunkan Berat Badan . Semoga informasi yang diberikan oleh BukuMedis bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kesehatan. Terimakasih semoga bermanfaat.