32 Daftar Makanan Untuk Kesuburan Pria Meningkatkan Jumlah Dan Kualitas Sperma Penting Bagi Pria

Posted on

Makanan Untuk Kesuburan Pria Meningkatkan Jumlah Dan Kualitas Sperma – Memiliki anak merupakan idaman semua pasangan, terdapat pasangan yang dengan mudah cepat mendapatkan momongan, ada juga yang harus sabar menunggu sedikit lama untuk mendapatkan momongan. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab pasangan belum segera di anugerahi momongan. Ssalah satu penyebabnya adalah faktor kesuburan.

Masalah kesuburan menjadi salah satu hal yang mengganggu atau bahkan mengancam keharmonisan rumah tangga. Terjadinya masalah kesuburan secara umum akibat adanya gangguan pada sistem reprodruksi wanita atau penurunan kualitas dan kuantitas sperma dari Pria. Sebuah penelitian menyebutkan, masalah kesuburan terjadi sekitar 40% pada wanita, 40% pada Pria dan 30% pada keduanya. Salah satu cara untuk meningkatkan kesuburan, setiap pasangan harus melakukan usaha seperti melakukan program kehamilan, melakukan pengecekan kondisi kesehatan pasangan dan yang paling penting adalah dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang baik untuk meningkatkan kesuburan.

Bagi wanita, anda dianjurkan untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang mampu meningkatkan kesuburan. Untuk pria, berikut ini beberapa daftar makanan yang disarankan untuk dikonsumsi anda dan membantu meningkatkan kesuburan pria.

Makana untuk Kesuburan Pria

1. Kacang-kacangan dan Biji-bijian
Jenis kacang-kacangan dan biji-bijian memiliki sifat yang bisa dicerna lebih lambat dalam tubuh yang bisa membantu meningaktakn ovulasi yang terjadi. Selain itu, kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung asam lemak omega-3 yaitu asal lemak esensial yang mempunyai efek langsung untuk meningkatkan hormon serta meningkatkan kualitas sperma dan meningkatkan sel telur.

2. Daging Ayam
Daging ayam miliki kandungan protein dan zat besi yang baik untuk kesuburan pria. Protein dapat membantu meningkatkan pertumbuhan sel-sel, sedangkan zat besi berguna untuk membentuk sel darah merah sehingga mencegah Anemia. Kedua nutrisi tersebut juga sangat penting untuk meningkatkan program hamil yang sedang anda lakukan.

3. Kacang Garbanzo
Kacang Garbanzo atau kacang arab tinggi kandungan zat besi yang berfungsi baik untuk menjaga kesehatan dan kualitas sperma. Konsumsi kacang arab sebagai cemilan yang sangat bermanfaat untuk kesuburuan pria.

4. Alpukat
Alpukat memiliki kandungan lemak alami yang bermanfaat baik untuk meningkatkan stamina pria saat berhubungan dengan pasangannya.

5. Telur
Telur kaya vitamin B5 dan B6 yang berperan baik untuk menyeimbangkan kadar hormon sehingga meningkatkan stamina pria saat bersama pasangannya.

6. Bayam
Kandungan magnesium dalam bayam bermanfaat baik untuk melancarkan aliran darah ke area kemaluan sehingga darah menjadi lancar dan kualitas sperma lebih baik.

7. Pisang
Pisang memiliki banyak kandungan seperti potassium, vitamin B, dan riboflavin yang membuatnya menjadi salah satu makanan yang direkomendasikan untuk kesuburan pria. Hal ini karena pisang berfungsi untuk membuat produksi hormon testoteron yang bermanfaat baik untuk meningkatkan sperma.

8. Kacang Walnut
Kandungan asam lemak dalam walnut, berdampak positif pada perkembangan sperma. Mengkonsumsi satu genggam kacang walnut bermanfaat baik untuk meningkatkan kualitas sperma.

9. Semangka
Semangka memiliki kandungan yang disebut citrulline, yaitu senyawa yang mendorong relaksasi otot, sehingga tidak mudah tegang, hal ini bermanfaat agar pria lebih lama berhubungan dengan pasangannya.

10. Tiram
Tiram bisa berfungsi sebagai afrodisiak (obat perangsang). Selain itu, tiram juga tinggi kandungan seng, yang meningkatkan kuantitas sperma pada lelaki kurang subur.

11. Strawberry
Mengkonsumsi satu gelas jus strawberry bermanfaat baik untuk meningkatkan libido anda. Hal ini dikarenakan strawberry tinggi nutrisi vitamin B dan vitamin C.

12. Yoghurt
Yoghurt merupakan olahan susu sapi dari hasil fermentasi yang memiliki kandungan seng didalamnya. Seng merupakan senyawa yang berperan baik untuk kesehatan sperma.

13. Brokoli
Brokoli merupakan salah satu sayuran tinggi manfaat untuk masalah kesuburan pria dan wanita. Brokoli memiliki kandungan nutrisi penting untuk menguatkan DNA serta kandungan folat yang baik untuk meningkatkan sperma.

14. Oatmeal
Selain memang menyehatkan jantung, oatmeal juga bermanfaat baik untuk meningkatkan hormon testoteron di aliran darah. Hal tersebut dapat membuat pria lebih perkasa dan menigkatkan kualitas sperma.

15. Salmon
Salmon memiliki kandungan omega 3 yang berfungsi baik untuk meningkatkan kualitas sperma anda. Konsumsi ikan salmon untuk membantu meningkatkan kesuburan.

16. Buah Ara atau buah Tin
Buah ara atau buah tin memiliki kandungan asam amino yang baik dikonsumsi pria untuk meningkatkan libido dan stamina seksual.

17. Bawang Putih
Bawang putih tinggi allicin yang bermanfaat untuk meningkatkan energi serta membantu meningkatkan sirkulasi darah yang berguna baik untuk stamina pria.

18. Kubis Brussel
Kubis Brussel atau kol mini memiliki kandungan folat yang berfungsi baik untuk menguatkan sperma. Sangat baik untuk menjadikan kol mini dengan terong dan brokoli.

19. Cabai
Capsaicin yang terkandung dalam cabai, mendorong sirkulasi darah dan meningkatkan hormon endorfin yang juga baik untuk membantu meningkatkan kesehatan dan kualitas sperma.

20. Asparagus
Dalam asparagus terdapat kandungan vitamin K dan A, folat dan tembaga. Kandungan tersebut bermanfaat baik untuk membantu produksi histamin yang membantu tubuh mencapai orgasme.

21. Biji Wijen
Biji wijen adalah biji kecil kaya nutrisi yang akan arginis serat kandungan asam amino nya dapat membuat pria ereksi.

22. Tomat
Tomat memiliki kandungan antioksidan dan tinggi lycopenne yang berperan untuk memperbaiki dan meningkatkan jumlah sperma. Konsumsi jus tomat untuk mendapatkan manfaat tersebut.

23. Wortel
Bukan hanya baik untuk menjaga kesehatan mata, wortel juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk meningkatkan kualitas sperma dan meningkatkan kesuburan pria. Wortel juga memiliki kandungan kalsium dan kalium yang bermanfaat untuk menjaga sumber protein dalam tubuh. Konsumsi jus wortel dengan campuran apel untuk mendapatkan manfaat tersebut.

24. Biji Labu
Biji labu memiliki manfaat yang penting dalam pengembangan sperma dan produksi testoteron. Biji labu juga kaya kandungan mineral yang penting untuk menjaga kesuburan pria.

25. Kacang Lentil
Kacang lentil adalah cemilan sehat kaya asam folat yang sangat penting untuk kesuburan pria, Hal ini karena kacang lentil merupakan sumber vegetarian, tinggi protein dan serat.

26. Delima
Delima bermanfaat baik untuk meningkatkan hormon testoteron, meningkatkan sperma dan meningkatkan dorongan seksual dan suasana hati yang bagus untuk pria.

27. Air Putih
Tubuh yang tercukupi asupan mineral juga berdampak baik untuk mengingkatkan jumlah sperma dan kualitas sperma. Pastikan tubuh terhindar dari dehidrasi agar anda merasakan manfaatnya yang baik untuk kesuburan.

Tips Memilih Makanan Sehat untuk Kesuburan Pria

  1. Usahakan mengkonsumsi sayuran dan buah organik. Selain gizinya lebih sehat, sayur dan buah organik juga bebas petisida yang berdampak buruk bagi kesehatan.
  2. Hindari mengkonsumsi lemak jahat seperti lemak trans dan lemak jenuh. Ganti dengan konsumsi lemak tak jenuh dan lemak jenuh majemuk.
  3. Protein nabati dari kacang-kacangan lebih baik untuk kesuburan dibanding lemak hewani.
  4. Hindari produk oalahan kedelai kecuali dalam bentuk fermentasi seperti tempe dan miso.
  5. Konsumsi makanan berkarbohidrat kompleks

Itulah semua jenis makanan untuk kesuburan pria yang mengandung banyak nutrisi pendukung untuk tubuh.

Demikianlah pembahasan singkat tentang Makanan Untuk Kesuburan Pria Meningkatkan Jumlah Dan Kualitas Sperma yang perlu anda ketahui dan membantu anda untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Terimakasih telah berpartisipasi membaca artikel ini, semoga bermanfaat..