15 Cara Menghilangkan Lemak Perut Secara Alami Dengan Cepat dalam Seminggu

Posted on

Cara Menghilangkan Lemak Perut Secara Alami  – Lemak perut atau lemak visceral adalah tipe lemak yang yang ditemukan di dalam tubuh atau bagain organ dalam tubuh yang biasanya menyebabkan perut menjadi buncit. Tipe lemak jenis ini sangat berbahaya karena mengumpul disekitar organ dalam perut yang dapat menyebabkan berbagai macam masalah penyakit seperti kadar kolesterol tinggi, penyakit diabetes, penyakit jantung dan sebagainya.

Selain karena dapat membahayakan kesehatan, tumpukan lemak diperut akan membuat kita menjadi kurang percaya diri. Karena itulah kita harus mencari tahu cara untuk menghilangkan tumpukan lemak diperut. Tidak harus melakukan perawatan atau pengobatan ke dokter seperti melakukan sedot lemak atau sebagainya. Kita dapat menghilangkan tumpukan lemak diperut dengan cara alami dan tanpa memberikan efek samping yang dapat membahayakan tubuh. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan lemak perut adalah sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Lemak Perut

Olahraga merupakan salah satu cara yang terbukti ampuh untuk membantu menghilangkan lemak di perut secara cepat dan praktis. Tidak harus melakukan olahraga berat untuk menghilangkan tumpukan lemak diperut, berikut beberapa olahraga yang bisa anda lakukan untuk membantu menghilangkan lemak diperut.

1. Latihan Cardio
Cardio adalah jenis latihan yang melibatkan hampir semua anggota tubuh, seperti berlari, bersepeda, berenang, dan lainnya. Dengan melakukan cardio, otot-otot di tubuh kita bekerja mulai dari otot betis, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan dan pundak.

2. Yoga
Yoga adalah jenis oelahraga yang memusatkan pada kekuatan, kelenturan dan pernapasan. Yoga juga berperan untuk membantu menghilangkan gas berlebih di perut, sehingga dapat melancarkan pencernaan dan menghilangkan lemak di perut. Mulailah berlatih yoga selama 10-20 menit setiap hari agar tubuh dapat melakukan sistem metabolisme dengan maksimal.

3. Sit-up dan push-up
Cara selanjutnya untuk menghilangkan lemak perut adalah dengan melakukan sit-up atau push-Up. Namun anda harus melakukan latihan in secara rutin setiap hari sekitar 10 kali sit-up dan 10 kali push-up untuk mendapatkan hasil maksimal. Melakukan latihan Sit-up dan push-up dapat membantu menghilangkan lemak diperut dalam waktu singkat. Melakukan sit-up dan push-up di pagi hari, dapat bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan karena dapat menyebabkan efek mudah kenyang.

4. Angkat Beban
Melakukan olahraga dengan beban dapat menginduksi otot perut untuk bekerja lebih keras. Seperti menekan dada, lat pull-down, dumbbles rows, free weight squats atau lainnya dapat memaksa otot-otot peurt bekerja lebih keras sehingga dapat membantu membakar lemak dalam peurt.

5. Jogging
Melakukan jogging setiap hari selama 30 menit secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit. Paling baik melakukan jogging adalah saat perut dalam keadaan kosong karena tenaga yang digunakan diambil dari cadangan lemak yang dibakar.

6. Naik Gunung
Naik gunung adalah olahraga sekaligus dengan liburan. Naik gunung membuat tubuh berjalan dengan geografis miring yang tentunya membutuhkan lebih banyak tenaga yang digunakan. Hal ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin menurunkan tumpukan lemak dalam perut sekaligus dengan liburan.

Menghilangkan Lemak diPerut dengan Cara Tradisional

7. Teh Hijau
Teh Hijau memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk membakar lemak di perut. Agar proses pembakaran lemak menjadi maksimal, sebaiknya konsumsi teh hijau sebelum makan, hal ini akan membuat perut terasa kenyang lebih lama dan tentu saja mengurangi porsi makan. Selain itu, teh hijau juga mampu melancarkan proses metabolisme tubuh termasuk menghilangkan lemak dalam tubuh. Teh hijau juga kaya antioksidan yang bermanfaat untuk memcegah pertumbuhan sel kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

8. Teh dan Jeruk Nipis
Selain dengan konsumsi teh hijau, anda juga dapat menggunakan teh biasa yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Mengkonsumsi teh dengan campuran perasan jeruk nipis secara rutin dipercaya juga ampuh untuk membantu membakar timbunan lemak dalam perut.

9. Madu dan Jahe
Madu dikenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan salah satunya adalah untuk membantu menghilangkan lemak di perut karena kandungan fruktosa didalamnya. Sedangkan jahe memiliki kemampuan untuk menekan nafsu makan sehingga dapat mengurangi asupan makan dengan mudah. Kombinasi madu dan jahe dapat secara efektif membantu menghilangkan tumpukan lemak dalam perut.

10. Konsumsi sayuran dan buah
Sayuran dan buah-buahan merupakan jenis makanan rendah lemak dengan tinggi serat dan rendah kalori. Kandungan serta berfungsi untuk mengikat air sehingga melancarkan pencernaan. Sebuah studi menyebutkan bahwa dengan rutin mengkonsumsi 14 gram serat setiap harinya dapat menurunkan asupan kalori sebesar 10 persen dan mengurangi 4 persen lemak di perut.

11. Batasi Makanan Tinggi Gula
Terdapat dua jenis gula pada makanan yaitu glukosa dan fruktosa. Fruktosa hanya dapat dimetabolisme dihati dalam takaran tertentu, sedangkan makanan tinggi gula tidak akan sanggup untuk memetabolisme seluruh fruktosa dan hanya akan mengubahnya menjadi lemak yang menumpuk di perut.

12. Menghindari makan sebelum tidur
Salah satu penyebab penumpukan lemak didalam perut adalah sering makan sebelum tidur. Untuk menghindari penumpukan lemak didalam perut anda harus menghindari makan sebelum tidur setidaknya 2 jam sebelum tidur anda sudah tidak makan. Tidak adanya aktivitas sebelum tidur hanya akan membuat kalori yang masuk diubah menjadi lemak bukannya energi.

13. Cukupi Waktu Tidur
Seseorang yang tidur kurang dari enam jam setiap malam memiliki kesempatan jauh lebih tinggi memiliki kelebihan berat badan. Kekurangan waktu tidur dapat menghambat produksi insulin tubuh yang mengontrol gula darah. Hal ini memungkinkan penambahan berat badan sebagai tingkat kortisol tinggi yang berhubungan dengan nafsu makan meningkat dan produksi lemak, dan lemak tersebut biasanya akan bersarang didalam perut.

14. Aktif bergerak
Kebanyakan duduk bukanlah kebiasaan yang baik untuk dilakukan. Meskipun anda melakukan olahraga dalam seminggu namun jika anda kurang gerak akan mengakibatkan latihan tidak akan berdampak positif. Jika anda berada dalam pekerjaan yang menuntut anda untuk selalu duduk, cobalan untuk menggerakkan badan sesekali seperti melakukan peregangan atau berjalan ke kamar mandi. Gerakan-gerakan ringan yang dilakukan juga berdampak baik untuk proses pembakaran lemak.

15. Hindari Stress
Saat stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol. Hormon ini bisa membuat Anda ingin makan secara berlebihan. Dan setiap orang memang punya caranya sendiri untuk mengatasi stres, salah satunya adalah makan. Ketimbang memilih keripik kentang yang tidak menyehatkan, pilihlah jenis buah yang baik untuk diet. Anda juga bisa berolahraga, beribadah, atau meditasi untuk mengatasi stres.

Itulah penjelasan tentang Cara Menghilangkan Lemak Perut Secara Alami . Semoga informasi yang diberikan oleh BukuMedis bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kesehatan. Terimakasih semoga bermanfaat.