20 Cara Mengecilkan Paha dan Betis Dengan Cepat Secara Tuntas dan Berhasil

Posted on

Cara Mengecilkan Paha dan Betis – Memiliki bentuk tubuh yang proporsional adalah impian terbesar bagi semua orang, terkhususnya untuk wanita. Mereka yang memiliki ukuran betis dan paha besar akan rela melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan bentuk tubuh proposional yang mereka dambakan. Mereka meyakini bahwa bagian paha dan betis merupakan bagian yang sangat penting untuk diperhatikan karena bagian tersebut sering menjadi pusat perhatian kebanyakan orang. Sehingga memiliki bentuk betis dan paha besar akan membuat mereka tidak percaya diri dengan penampilannya.

Untuk mendapatkan bentuk betis dan paha yang proporsional, ada baiknya anda melakukan beberapa cara dan tips dibawah ini untuk membantu menyelesaikan masalah anda.

Namun sebelum kita membahas tentang cara mengecilkan betis dan paha, sebaiknya kita cari terlebih dahulu tentang penyebab mengapa betis dan paha besar.

Penyebab paling umum dan biasanya terjadi mengapa betis dan paha menjadi besar adalah obesitas atau kegemukan. Karena porsi tubuh yang gemuk menyebabakan kalori yang tidak digunakan oleh tubuh tertimbun menjadi lemak pada area tubuh tertentu, salah satunya pada area betis dan paha.

Karena sebab tersebut, maka sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin mengecilkan paha dan betis harus menjalani diet untuk menurunkan berat badan dan efektif pula untuk mengecilkan paha dan betis.

Akan lebih efektif lagi jika anda menjalankan program diet yang dibarengi dengan melakukan latihan gerakan olahraga yang mengkhususkan untuk mengecilkan paha dan betik, karena selain dapat membantu membakar lemak juga dapat membantu memperindah bentuk paha dan betis sehingga lebih proporsional.

Latihan gerakan olahraga mengecilkan betis dan paha termasuk jenis latihan yang tergolong mudah dan praktis untuk dilakukan, sehingga anda bisa melakukannya sendiri dirumah dengan mudah tanpa harus pergi ketempat fitness. Simak penjelasan dibawah ini tentang jenis-jenis latihan gerak yang dapat anda lakukan untuk membantu mengecilkan betis dan paha.

Latihan Gerakan Olahraga Mengecilkan Paha dan Betis

Jenis latihan gerakan olahraga untuk mengecilkan paha dan betis sangat banyak sekali, mulai dari olahraga paling umum hingga olahraga khusus yang dilakukan untuk mengecilkan paha dan betis. Simak jenis-jenisnya dibawah ini:

1. Jogging


Jogging adalah salah satu olahraga favorit yang dilakukan karena efektif untuk membantu mengecilakan betis dan paha, gerakan yang dilakukan saat jogging akan dengan mudah membakar lemak serta melatih otot-otot pada sekitar area paha dan betis anda. Dengan melakukan jogging setiap hari, pagi atau sore hari anda dapat mendapatkan hasil yang maksimal dan lihat perubahan bentuk betis dan paha anda. Untuk latihan jogging, gunakan tempat-tempat yang indah agar tidak membosankan seperti di taman, pantai atau jalan area persawahan.

2. Bersepeda


Selain menyenangkan, bersepeda juga ampuh untuk membantu mengecilkan betis dan paha secara efektif. Sama seperti jogging, bersepeda juga ampuh untuk membakat lemak serta melatih otot-otot pada sekitar area paha dan betis. Jadi jika anda rutin bersepeda, betis dan paha anda akan semakin terlihat proporsional.

3. Berenang


Anda yang rutin berenang pasti memiliki bentuk betis dan paha yang bagus, karena selain meninggikan badan, gerakan-gerkan pada saat berenang ternyata dapay secara aktif memicu kaki dan paha untuk bergerak sehingga dapat membantu membakar lemak dan melatih otot-otot paha dan betis.

4. Lompat Tali


Gerakan yang dilakukan pada lompat tali dapat secara aktif memicu gerak otot paha dan betis dan dapat membantu pembakaran lemak pada betis dan paha, sehingga membuat otot-otot pada paha dan betis menjadi lebih kencang.

5. Calf Raises


Calf Raises adalah gerakan sederhana yang dapat anda lakukan untuk mengecilkan betis dan paha. Caranya dengan berdiri tegak dan kaki dalam keadaan rapat. Lalu angkat badan keatas dengan tumit sedikit terangkat. Gunakan ujung kaki sebagai pusat berat badan. Tahan gerakan ini hingga beberapa detik lalu turunkan kembali. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari dan lihat hasilnya.

6. Naik turun tangga


Banyak yang menyepelkan cara ini, padahal naik turun tangga juga efektif digunakan untuk membantu mengecilkan paha dan betis. Cara ini efektif dilakukan oleh anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk olahraga. Dengan rajin naik turun tangga di kantor atau dirumah, hal tersebut juga menjadi salah satu usaha anda untuk mengecilkan betis dan paha.

7. Naik gunung


Naik gunung merupakan hobi yang saat ini banyak digemari oleh banyak orang. Saat ini naik gunung bukan lagi sebatas olahraga melainkan lebih ke pariwisata dan liburan. Namun dibalik keindahan yang didapatkan dengan berhasil menaklukkan gunung yang didaki. Secara tidak langsung aktivitas yang digemari oleh berbagai kalangan ini juga dapat membantu mengecilkan betis dan paha.

8. Teraband lega curl


Latihan ini dilakukan dengan mengaitkan teraband pada pergelangan kaki sebelah kiri, lalu posisi tubuh tengkurap diatas matras, tekuk kedua tangan sampai kening menyentuh genggaman telapan tangan dan tubuh bertumpu dengan kedua siku. Jika persiapan diatas telah siap, lalu ambil nafas dalam-dalam, kemudian tekuk kaki kiri keatas secara perlahan sambil membuang nafas. Ulangi beberapa kali, jika sudah cukup ulangi gerakan yang sama dengan kaki sebelah kanan.

9. Jump Squat


Cara selanjutnya untuk mengecilkan paha dan betis adalah dengan melakukan jump squat. Latihan ini dilakukan dengan cara berdiri tegak, lalu reganggkan kesua kaki selebar bahu, gantungkan lengan pada belakang kepala pas dibawah telinga. lalu berjongkoklah hingga kepusat lutut sampai membentuk sudut 90 derajat. Kemudian ayunkan tangan sambil melompat tinggi sesuai batas kemampuan yang bisa anda jangkau. Ketika badan telah mendarat, lakukan kembali dengan menekuk lutu pada posisi jongkok kembali. Lakukan gerakan diatas secara berulang-ulang.

10. Walking Lunges


Cara melakukan latihan ini yaitu dengan memposisikan tubuh secara tegak lurus dan tangan berada disamping badan secara lurus. Pastikan jika otot perut mengencang, kemudian langkahkan kaki kanan kedepan dengan kedua lutut ditekuk seolah-olah akan terjatuh. Lalu pastikan jika kaki kiri sejajar dengan lantai dan kedua kaki membentuk sudut 90 derajat. Posisi tangan masih berada disamping lurus dengan punggung dalam keadaan tegak. Laku bergantian dengan kaki kiri maju.

11. Leg Circles


Leg Circles dilakukan dengan cara meletakkan badan dilantai dengan berbaring. Letakkan tangan disamping badan secara lurus dan tahan otot perut. Setelah itu, angkat kaki kanan dan letakkan kaki kiri dengan posisi ditekuk. Angkatlah secara memutar dengan arah jarum jam dan melawan jarum jam kaki yang diangkat. Lakukan putaran masing-masing 10 kali, lalu gantian dengan kiki kiri.

12. Treadmil


Treadmil juga salah satu cara jitu untuk membantu mengecilkan betis dan paha. Atur kecepatan treadmil sesuain dengan kemampuan anda, jangn terlalu cepat karena akan membuat anda mudah lelah, dan jangan terlalu lambat karena kurang efektif untuk proses pembakaran lemak dalam tubuh.

13. Senam


Alternatif lain untuk membantu mengecilkan paha dan betis adalah dengan rutin melakukan senam. Namun pilihlah senam yang berfokus pada pergerakan kaki sehinga anda akan melihat hasilnya pada betis dan paha.

14. Yoga


Olahrga pendamping terbaik saat diet adalah dengan melakukan yoga. Gerakan yoga mampu mengatasi paha dan betis tidak proporsional. Gunakan bimbingan dari ahli untuk mendapatkan gerakan yoga yang tepat.

15. Gerakan memanjang
Alternatif lain untuk mengecilkan betis dan paha adalah melakukan gerakan memanjang. Gerakan ini dilakukan dengan berdiri di dekat dinding yang digunakan sebagai media melakukan gerakan ini. Upayakan berdiri dengan jarak sekitar 30 cm dari dinding, letakkan kaki kiri ke belakang setidaknya berjarak 90 cm dari dinding. Letakkan telapak tangan pada dinding yang sejajar dengan bahu dan tekuk kaki dengan posisi kaki kiri tetap lurus. Kemudian dengan perlahan dorong pinggul ke depan dengan posisi kaki kiri tetap pada tempatnya. Tahan posisi ini selama 30 detik dan tukar posisi kaki secara bergantian.

16. Peregangan


Selain membuat otot lebih fleksibel, gerakan perenggangan juga efektif untuk mengecilkan betis dan paha.

17. Gunakan cuka apel


Cuka apel juga berfungsi untuk mengurangi timbunan lemak dalam tubuh, termasuk pada paha. Hal ini karena lemak mengandung mineral yang terdiri dari kalsium, kalium, magnesium, yang mampu untuk mengeluarkan racun dan mencegah retensi air. Cara penggunaannya yaitu dengan mencampur 3sdm cuka apel dan 1 sdm minyak zaitu, lalu aduk dan gunakan untuk memijat area paha selama 15 menit, dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air bersih dan lakukan cara ini secara rutin dan teratur 2 kali sehari pada pagi dan malam hari.

18. Gunakan minyak kelapa


Minyak kelapa dipercaya efektif untuk membantu menghilankan lemak dalam tubuh termasuk pada paha dan betis. Kandungan asam lemak pada minyak kelapa mampu diserap baik oleh tubuh. Cara penggunaanya yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa pada paha dan betis lalu berikan pijatan-pijatan lembut dari atas dalam lakukan minimal 2 kali sehari selama 10 hingga 15 menti.

19. Pilih makanan sehat


Melakukan berbagai macam usaha seperti olahraga dan diet namun tidak diimbangi dengan memilih makanan yang tepat, maka akan sia-sia. Pilih makanan yang mampu membantu proses untuk mengecilkan etis dan paha yaitu makanan yang mengandung serat tinggi dan rendah lemak. Jenis makanan tersebut adalah sayur, buah, biji-bijian dan lainnya.

20. Perbanyak air putih


Program pembentukan otot dan penghilang lemak akan berhasil jika di imbangi dengan perbanyak asupan air putih. Air putih berperan penting bagi tubuh yaitu untuk meluruhkan lemak. Lemak akan dikeluarkan melalui keringat atau urin dalam bentuk lain. Untuk itu, perbanyak minum air putih agar anda dapat merasakan manfaatnya pada paha dan betis.

Itulah Jenis, cara yang dapat anda lakukan untuk mengecilkan betis dan paha. Jika anda rajin melakukan latihan dengan rutin maka anda akan membuktikan hasil yang lebih efektif . terimakasih, semoga bermanfaat.