Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Sayuran, Mengencangkan dan Membuat Wajah Bersinar

Posted on

Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Sayuran – Memiliki wajah cantik putih dan bersinar adalah dambaan semua wanita. Tidak jarang, jika wanita rela berlama-lama melakukan perawatan kecantikan disalon atau berbelanja make-up untuk memperindah dirinya. Sehingga tidak sedikit pula biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Namun, tahukah anda jika anda bisa memiliki wajah cantik hanya dengan melakukan perawatan alami tanpa mengeluarkan biaya mahal.

Untuk mendapatkan kulit cantik, putih dan bersinar, anda bisa melakukan perawatan secara alami dengan menggunakan masker sayuran. Dilansir dari Boldsky, terdapat beberapa jenis sayuran yang bisa dijadikan masker untuk membantu perawatan wajah sehingga anda akan mendapatri wajah putih, sehat, kencang dan bersinar.

Kulit wajah yang kusam disebabkan akibat paparan sinar matahari, polusi, dan debu kotoran yang menempel pada wajah sehingga membuat kulit menjadi tampak kusam. Untuk mengatasi masalah kulit wajah kusam, berikut ini beberapa jenis sayuran yang bisa diolah untuk dijadikan sebagai masker wajah.

Resep Masker Sayuran

1. Masker Kentang
Kentang memiliki manfaat untuk mencegah iritasi kulit dan melembabkan wajah. Cara membuat masker kentang adalah dengan cara haluskan kentang dengan yoghurt, aduk rata, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

2. Masker Wortel
Wortel memiliki kandungan vitamin A yang bermanfaat baik untuk mengatasi masalah kulit sensitif, masalah jerawat dan pigementasi akibat paparan sinar matahari. Cara membuat masker wortel untuk wajah yaitu dengan haluskan wortel lalu tambahkan dengan madu, lemon dan susu, campur hingga menyerupai adonan pasta. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

3. Masker Tomat
Tomat memiliki banyak kandungan antioksidan yang ampuh untuk melawan bahaya radikal bebas, Tidak heran jika tomat sering dijadikan sebagai masker wajah. Cara membuat masker tomat adalah dengan haluskan tomat lalu campur dengan beberapa tetes lemon dan bubuk cendana, aduk hingga menjadi bubur , lalu oleskan pada wajah dan diamkan hingga kering lalu bilas dengan air dingin.

4. Masker Alpukat
Alpukat memiliki manfaat yang baik untuk melembabkan kulit wajah, dan mencegah kulit kering. Cara membuat masker alpukat adalah dengan haluskan buah alpuka dengan ditambahkan bubuk kulit jeruk, putih telur dan yoghurt, aduk hingga merata lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit, bilas dengan air dingin.

5. Masker Bawang Merah
Bawang merah mungkin akan membuat mata anda menjadi perih dan berair. Namun, dibalik itu semua, bawang merah memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu membuat kulit tampak lebih cerah, mulus dan bebas dari jerawat. Cara membuat masker bawang merah adalah haluskan bawang merah dengan campuran air lemon, bubuk cendaran dan yoghurt, aduk rata dan tambahkan sedikit susu. Oleskan pada wajah selama 10 menit lalu bilas dnegan air dingin.

6. Masker Terung Ungu
Selain dimasak, terung ungu juga dapat dimanfaatkan untuk dijadikan masker. Caranya adalah dengan lumatkan terung ungu dan gel lidah buaya. Aduk rata lalu oleskan merata pada wajah, diamkan selama 15 menit, cuci hingga bersih menggunakan air dingin. Lakulan cara ini sebulan sekali secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah putih maksimal.

7. Masker Bayam
Selain digunakan untuk sayur bening, bayam juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk memutihkan kuli wajah. Cara membuat masker bayam adalah dengan mengeringkan daun bayam, lalu haluskan hingga menjadi bubuk. Setelah itu campurkan olive oil dan madu hingga menjadi adonan pasta. Oleskan masker pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit dan bilas dengan air dingin.

8. Masker Air Beras
Air endapan dari cucian beras memiliki manfaat yang dapat membantu memutihkan wajah. Cara membuat masker beras adalah dengan memcuci beras seperti biasanya atau dengan merendam beras terlebih dahulu hingga airnya berubah menjadi warna putih. Tunggu hingga mengendap lalu oleskan endapan air beras pada wajah dan diamkan hingga mengering sekitar 30 menit. Bilas dengan air dingin.

9. Masker Mentimun
Selain sering dikonsumsi sebagai lalapan, mentimun juga dapat dijadikan sebagai masker untuk memutihkan wajah. Cara membuat masker mentimun adalah dengan cuci mentimun lalu haluskan dan campurkan dengan madu, aduk hingga rata lalu oleskan pada wajah sekitar 15-20 menit dan bilas dengan air dingin.

10. Masker Lobak
Selain untuk dijadikan sebagai menu sayuran, lobak juga bisa dijadikan sebagai masker untuk membantu memutihkan wajah. Caranya adalah dengan menghaluskan lobak lalu campurkan minyak zaitun. Oleskan masker lobak pada wajah lalu diamkan selama 15-30 menit dan bilas dengan air dingin.

Dari beberapa jenis masker diatas, anda dapat memilih salah satu jenis masker yang akan digunakan,hal ini karena setiap jenis kulit seseorang berbeda-beda. Jadi pilihlah jenis masker yang cocok untuk jenis kulit anda.

Itulah pembahasan singkat tentang Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Sayuran yang perlu anda ketahui dan membantu anda untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Terimakasih telah berpartisipasi membaca artikel ini, semoga bermanfaat..