17 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat Secara Alami (99% Terbukti)

Posted on

Cara Memanjangkan Rambut  – Rambut adalah mahkota bagi wanita, pasti anda sering mendengar istilah tersebut. Rambut memiliki kesan tersendiri bagi wanita, wanita akan lebih intens memperhatikan perawatan rambut yang dia miliki.

Memiliki rambut panjang indah dan rapi akan menambah rasa percaya diri seorang wanita. Selain membuat percaya diri, rambut panjang juga membuat wanita tampak lebih anggun dan cantik. Tidak heran jika banyak wanita rela mengeluarjan biaya lebih untuk melakukan perawatan rambut di salon demi mendapatkan rambut idaman. Namun mereka tidak memperhatikan tentang dampak yang sering muncul akibat sering melakukan perawatan? Seringnya perawatan menggunakan peralatan seperti hair driyer atau pencatok rambut akan membuat rambut anda mennjadi rapuh, kusam dan gampang rontok sehingga akan membuat anda stress.


loading...

Tapi ladies,, jangan bingung, bukumedis.com akan memberikan tips perawatan tentang cara memanjangkan rambut dalam waktu singkat dan cepat.

Cara Memanjangkan Rambut

1. Air Kelapa

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan dan menghilangkan gatal karena alergi, air kelapa juga mampu dijadikan sebagai tips untuk memanjangkan rambut secara alami. Cara memanjangkan rambut dengan air kelapa yaitu dengan membasuhkan air kelapa ke bagian rambut secara merata dan bilas ketika pagi hari. Karena untuk melakukan perawatan menggunakan air kelapa ini lebih baik dilakukan pada malam hari menjelang tidur dan bilas pada pagi harinya.

2. Kulit Apel

Kulit apel memiliki manfaat untuk merawat rambut agar lebih panjang. Jadi jangan buang kulit apel karena manfat yang dimilikinya. Cara melakukan perawatan ini yaitu dengan menghaluskan kulit apel dan ditambahkan air, lalu oleskan ke bagian rambut secara merata dan beri sedikit pijatan-pijatan agar cepat meresap selama beberapa saat. Lalu bilas dan lalukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

3. Santan Kelapa

Santan adalah sari dari buah kelapa yang sering digunakan untuk masakan berkuah. Namun selain untuk memasak, santan juga dapat digunakan untuk merawat rambut agar cepat panjang. Perawatan yang dilakukan yaitu dengan membasuhkan santan keseluruh permukaan bagian rambut lalu tutup menggunakan handuk dan diamkan beberapa menit. Setelah itu bilas rambut menggunakan sampo hingga bersih.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Minyak zaitun juga efektif untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Cara menggunakan minyak zaitun untuk perawatan rambut yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun secara menyeluruh kebagian kulit kepala dan biarkan beberapa saat. Lalu bilas dan pakailan cara ini secara rutin untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

5. Minyak Kemiri

Minyak kemiri sudah menjadi rahasia para ibu sejak jaman dulu sebagai ramuan yang efektif untuk memanjangkan rambut. Selain membuatnya sendiri , saat ini sudah banyak yang menjual minyak kemiri di toko herbal atau di swalayan. Cara menggunakan minyak kemiri yaitu dengan mengoleskan minyak kemiri kebagian seluruh rambut dan tunggu beberapa saat. Gunakan cara ini secara rutin untuk hasil maksimal.

6. Teh hijau

Selain berkhasiat sebagai teh herbal penurun berat badan. Teh hijau ternyata juga efektif digunakan untuk memanjangkan rambut. Cara yang dilakukan yaitu dengan menyeduh teh hijau dan di diamkan selama beberapa hari hingga basi. Jika sudah basi lalu basuhkan pada bagian rambut secara merata dan diamkan beberapa saat. Setelahitu bersihkan dengan sampo, lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

7. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang sudah dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Lidah buaya juga dinilai efektif untuk memanjangkan rambut secara alami. Cara yang dilakukan yaitu dengan menghaluskan daging lidah buaya dan usapkan keseluruh bagain rambut, beri pijatan dan bersihkan setelah rambut sedikit mengering. Bila cara rutin ini sering dilakukan maka rambut anda akan segera panjang.

8. Putih Telur

Putih telur memiliki kandungan protein, zat besi dan mineral alami yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Selain itu putih telur juga dapat digunakan untuk melakukan perawatan agar rambut cepat panjang. Cara yang dilakukan yaitu dengan memisahkan putih telur dari kuningnya, lalu kocok putih telur hingga berbusa. Setelah itu usapkan secara merata pada bagian kepala dan tunggu hingga rambut sedikit mengering. Setelah itu bersihkan hingga benar-benar bersih. Lakukan secara rutin.

9. Bawang 

Bawang memiliki kandungan sulfur yang dapat memicu pembentukan kolagen dalam kulit kepala. Kolagen tersebut dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan rambut. Cara melakukan perawatan dengan bawang yaitu dengan menghaluskan beberapa butir bawang lalu ambil sari bawang dan usapkan sari bawang ke seluruh rambut secara merata  dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas hingga bersih, lakukan cara ini secara rutin untuk hasil maksimal.

10. Alpukat

Alpukat memiliki manfaat untuk memperpanjang rambut. Alpukat memiliki kandungan senyawa protein, asam amino dan vitamin A, E, D, B6 serta kaya akan potasium, asam folat dan zat besi yang baik untuk menjaga keindahan rambut secara alami dan merangsang pertumbuhan rambut. Cara melakukan perawatan dengan alpukat yaitu dengan menghaluskan setengah daging alpukat dengan satu butir kuning telur dan usapkan secara merata keseluruh bagian rambut. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan cara ini satu hingga 2 kali seminggu untuk hasil maksimal.

11. Pisang

Selain enak untuk dimakan ketika siang hari, pisang juga bisa membantu pertumbuhan rambut agar cepat panjang. Pisang kaya akan kandungan potassium, karbohidrat, vitamin dan minyak alami yang dapat melindungi rambut dari kerusakan dan membantu mengatasi masalah ujung rambut yang bercabang. Cara melakukan perawatan rambut dengan pisang yaitu dengan membuat masker pisang yang dicampur dengan minyak zaitun (untuk hasil maksimal) lalu di oleskan ke seluruh bagian rambut secara merata dan biarkan selama kurang lebih 15 menit dan kemudian bersihakan dengan air dingin. Gunakan cara ini secara rutin 2x dalam seminggu untuk hasil maksimal.

12. Madu  

  

Tidak hanya bagus untuk kesehatan dan kulit cantikmu, madu juga bisa digunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Madu akan bekerja sebagai emollient atau zat yang memapu menjaga dan mengunci kelembaban dalam rambut. Selain itu madu juga mengandung senyawa antioksidan, antibakteri, dan antiinflamasi yang dapat melindungi rambut dari kerusakan sehingga rambut akan tumbuh secara optimal. Cara pemakaiannya yaitu dengan mencampur madu dan air dengan perbandingan 1:1 untuk hasil maksimal dapat ditambah dengan minyak zaitun. Lalu aplikasikan kekulit kepala anda dan pijat kulit kepala hingga masker madu merata keseluruh rambut, lakukan selama 5 hingga 10 menit lalu bersihkan rambut anda seperti keramas. Lakukan perawatan ini secara rutin 2x dalam seminggu.

13. Yogurt

Yogurt mengandung senyawa protein dan asam amino yang dapat melindungi bagian kutikula rambut dari kerusakan dan ujung rambut yang bercabang. Untuk membuat rambut anda panjang dan sehat, anda bisa melakukan hair mask dengan yogurt. Caranya dengan menambahkan kuning telur pada 2 sendok yogurt, lalu oleskan masker tersebut secara merata kebagian kepala. Tunggu hingga 20-30 menit lalu bilas hingga bersih. Ulangi perawatan ini 2x atau 3x dalam seminggu.

14. Cuka Apel

Cuka apel bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan. Gunakan cuka apel untuk membilas rambut setelah keramas untuk membantu membersihkan folikel rambut yang tersumbat sehingga secara tidak langsung akan dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam kulit kepala. Dengan sirkulasi darah yang normal maka nutrisi akan lebih cepat mudah terserap dan membantu pertumbuhan rambut secara cepat. Cara pemakaiannya yaitu dengan mencampurkan 2 sendok cuka apel dalam satu gelas air dan gunakan sebagai conditioner untuk membilas rambut setelah anda berkeramas. Lakukan cara ini setiap anda keramas.

15. Seledri

Seledri banyak digunakan oleh masyarakat asia untuk mengatasi masalah rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut. Daun seledri mengandung senyawa antioksidan, vitamin, mineral dan antibakteri yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kesuburan rambut. Cara yang lakukan yaitu dengan menyiapkan lima helai seledri dan haluskan, tambahkan pula lima sendok minyak zaitun untuk hasil yang maksimal. Setelah itu oleskan masker tersebut ke bagian kulit kepala hingga ujung rambut dan biarkan selama 2o menit. Cuci dan bilas rambut hingga bersih. Lakukan cara ini sekali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

16. Kentang

Kentang cukup efektif untuk menjaga dan menstimulasi pertumbuhan rambut. Kentang mengandung vitamin B, Vitamin C, Niasin, Zinc, Mangan dan Zat besi yang mampu menstimulasi pertumbuhan folikel rambut dan membersihkannya dari bakteri, minyak atau debu yang menyumabt pada folikel rambut. Cara merawat rambut dengan masker kentang yaitu dengan menghaluskan kentang dan saring sari buahnya lalu olehkan sari kentang kebagian rambut secara merata. Beri pijatan pada rambut selama 20 menit lalu bersihkan rambut. Lakukan perawatan ini secara rutin 2 hingga 3x dalam seminggu.

17. Minyak Argan

Minyak argan adalah ekstrak dari biji argan nama tanaman yang berasal dari Maroko. Minyak argan ampuh untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga keindahan rambut. Minyak argan mengandung asam lemak, asam amino dan senyawa aktif yang mampu mencegah kerusakan pada ujung rambut dan mengurangi masalah rambut bercabang. Cara penggunaannya yaitu dengan mencampur 4 sendok minyak argan yang ditambahkan 2 sendok madu dan 2 sendok minyak kelapa. Lalu oleskan ke kulit kepala dan rambut hingga merata, diamkan dengan membungkus dengan handuk atau shower cap selama 30 menit. Cuci dan bilas rambut hingga bersih. Lakukan cara perawatan ini satu atau dua kali dalam seminggu.

Itulah cara alami yang digunakan untuk memanjangkan rambut. Semoga dengan resep dan cara tersebut dapat membantu anda mengatasi masalah rambut. Semoga bermanfaat.


loading...